get app
inews
Aa Read Next : Dishub Kabupaten Bogor Luncurkan Aplikasi 'Rem KIR', Uji KIR Gratis Secara Online

Gebyar Adminduk 2024, Cara Pemkab Bogor Optimalisasi Layanan Administrasi Kependudukan

Rabu, 03 April 2024 | 16:28 WIB
header img
Penyerahan Blanko e-KTP dari Dirjen Dukcapil Kemendagri, Teguh Setyabudi pada Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu di Acara Gebyar Adminduk 2024. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kembali menggelar Gebyar Administrasi Kependudukan (Adminduk) tahun 2024 sekaligus sosialisasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), sebagai upaya peningkatan cakupan kepemilikan dokumen kependudukan bagi masyarakat Kabupaten Bogor. Serta memberikan optimalisasi layanan yang berlangsung di Gedung Laga Satria, Pakansari Cibinong, Rabu (3/4/2024).

Melalui kegiatan Gebyar Adminduk Pemerintah Kabupaten Bogor terus berupaya meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan yang mudah kepada masyarakat.

Sebab dokumen kependudukan ini sangat penting sebagai dasar kepastian hukum bagi status kependudukan seseorang untuk mendapatkan akses ke berbagai pelayan publik.

Perlu diketahui bahwa, Gebyar Adminduk merupakan pelayanan berskala besar, serentak, terpadu, terintegrasi dengan sistem one day service dengan target 1.200 sampai 200 pemohon.

Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengungkapkan, Gebyar Adminduk dan sosialisasi IKD pastinya ini adalah salah satu Ikhtiar, langkah Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mempercepat aktivasi Identitas Kependudukan Digital. Sebagaimana diketahui dengan jumlah penduduk Kabupaten Bogor yang besar yakni 5,7 juta jiwa, kegiatan tersebut jadi salah satu upaya untuk percepatan.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut