get app
inews
Aa Read Next : Copa del Rey Majadahonda vs Atletico: Colchoneros Lolos ke 16 Besar!

Persaingan Duo Madrid Plus Barcelona Kian Sengit, Siapa Juara La Liga?

Selasa, 11 Mei 2021 | 15:39 WIB
header img
Pemain Barcelona dan timnas Argentina, Lionel Messi (Foter)

BogorRaya, iNews.id - Persaingan memperebutkan gelat juara La Liga musim 2020-2021 kian sengit. Tiga tim yaitu Atletico Madrid, Real Madrid dan raksasa Catalan, Barcelona masih berpeluang mengangkat trofi Liga Spanyol di akhir musim.

Atletico berada di posisi sedikit lebih menguntungkan dibanding dua rival berat mereka karena memuncaki klasemen. Namun skuad Diego Simeone hanya unggul 2 poin dari El Real dan Barca. 

Dengan kompetisi yang menyisakan tiga laga, pergeseran posisi masih mungkin terjadi. Bahkan Sevilla yang berada di posisi empat secara matetatis masih memiliki peluang meski tidak sebesar tiga tim di atasnya. 

Sengitnya persaingan menjelang akhir kompetisi tidak lepas dari hasil dua laga jornada ke-35 yang mempertemukan tim empat besar. Barcelona gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah saat menjamu pemuncak klasemen, Atletico Madrid. 

Kalau saja Barcelona menang, skuad Ronald Koeman akan menggusur Atletico dari puncak klasemen. Namun laga sengit di Camp Nou berakhir imbang tanpa gol. 

Atletico membawa pulang 1 poin dan tetap berada di puncak kerena Real Madrid ditahan imbang Sevilla dengan skor akhir 2-2 di Santiago Bernabeu. Los Blancos juga gagal menggusur Atletico dari urutan teratas. Posisi klasemen empat besar masih belum berubah. 

Tiga pertandingan sisa akan menjadi penentu juara. Sejauh ini peluang Atetico lebih besar karena bisa menentukan nasibnya sendiri. Jika bisa menyapu bersih tiga laga sisa, tidak ada yang akan menghentikan mereka untuk menjadi juara. 

Sementara Madrid dan Barcelona, selain wajib memenangi tiga laga sisa, mereka masih harus berharap Atletico terpeleset atau kehilangan poin. 

Jadwal Atletico Madrid
Atletico Madrid vs Real Sociedad
Atletico Madrid vs Osasuna
Valladolid vs Atletico Madrid 

Jadwal Real Madrid
Granada vs Real Madrid
Athletic Club vs Real Madrid
Real Madrid vs Villarreal

Jadwal Barcelona
Levante vs Barcelona
Barcelona vs Celta Vigo
Eibar vs Barcelona

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut