get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Beruntun 5 Kendaraan di Jalan Raya Puncak Bogor, Macet Parah 2 Arah

Nara Puncak Terapkan Sistem Integrated Farming Pada Pertanian Sayur di Bogor

Rabu, 17 April 2024 | 19:46 WIB
header img
Daerah puncak, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat merupakan wilayah dengan kualitas tanah yang baik untuk industri pertanian. Foto: ist

BOGOR,iNewsBogor.id-  Daerah puncak, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat merupakan wilayah dengan kualitas tanah yang baik untuk industri pertanian. Suasana yang sejuk karena berada pada ketinggian, dapat menghasilkan bermacam-macam hasil bumi, seperti sayuran dan tanaman lainnya.

Melihat potensi pertanian yang cukup bagus itu, sebuah kawasan agronomi bernama Nara Puncak yang terletak di Kecamatan Megamendung kini tengah mengembangkan pertanian organik dengan sistem Integrated Farming.

Nama Nara sendiri sudah tidak asing dalam dunia pertanian organik dan edukasi wisata perkebunan, yakni Nara Kupu Village di Kota Depok dan Nara Kupu Jogja di Sleman, DIY.

"Nara Puncak ini adalah bagian dari Nara Kupu Village yang ada di Depok, dan ada juga Nara Kupu Jogja di DIY. Nah saat ini kami juga mengembangkan sistem Integrated Farming di Megamendung Bogor dan sudah sekitar tiga bulan berjalan," ujar Field Manager Nara Puncak, Deni Efriyansah dalam keterangannya, Rabu (17/4/2024).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut