get app
inews
Aa Read Next : HUT ke-94 PSSI Dirayakan Secara Sederhana, Erick Thohir Undang Para Legenda Sepakbola

Penjaga Gawang FC Dallas Resmi jadi Warga Negara Indonesia, Erick Thohir Upayakan Naturalisasi

Rabu, 01 Mei 2024 | 15:02 WIB
header img
Penjaga Gawang FC Dallas, Marteen Paes. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Penjaga Gawang FC Dallas, Maarten Paes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa (30/4).

Sumpah dilakukan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta dan dipimpin Kepala Kantor Wilayah R. Andika Dwi Prasetya.

Ketum PSSI, Erick Thohir, hari ini juga menemui tiga pemain keturunan di Jakarta. Mereka adalah Maarten Paes, Jens Raven, dan Calvin Verdonk. Erick juga mengatakan, Raven dan Verdonk juga akan dinaturalisasi.

"Setelah tiba di Jakarta dari Doha, saya kembali fokus memperkuat tim nasional. Hari ini Maarten Paes sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Sementara Calvin Verdonk pemain NEC Nijmegen dan Jens Raven pemain FC Dordrecht juga dalam proses naturalisasi," kata Erick.


Marteen Paes saat menerima dokumen kewarganegaraan usai pengambilan sumpah di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. (Foto : Istimewa)

 

Sementara itu, Maarten Paes mengatakan bahwa dirinya sangat senang menjadi WNI. "Saya sangat bangga. Ini adalah momen besar (bersejarah) bagi saya. Momen yang membahagiakan untuk dibagi bersama masyarakat Indonesia, saya sangat bangga dan tidak sabar untuk memulai bermain (bersama timnas Indonesia), " kata Maarten Paes dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa, 30 April 2024.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut