get app
inews
Aa Read Next : Anggota MPR: Dukungan Kemerdekaan untuk Palestina Harus Diperjuangkan Lebih Serius

Dukung UI Palestine Solidarity Camp, YKMI Ingatkan 10 Produk Terafiliasi Israel Wajib Diboikot

Minggu, 05 Mei 2024 | 22:31 WIB
header img
Direktur Eksekutif YKMI, Ahmad Himawan mengenakan Kopiah Hitam. (Foto : Istimewa/RS)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) secara resmi mendukung inisiatif sivitas akademika Universitas Indonesia (UI) yang mulai memassifkan protes dan solidaritas terhadap Palestina dengan melakukan demonstrasi perkemahan atau UI Palestine Solidarity Camp.

Direktur Eksekutif YKMI, Ahmad Himawan mengatakan metode aksi Palestine solidarity camp belakangan menjadi tren mahasiswa dan sivitas akademika di seluruh dunia ini untuk menunjukkan solidaritas terhadap Palestina.

“Kami (YKMI) mendukung UI Palestine Solidarity Camp. Metode aksi ini juga bisa menjadi model referensi Mahasiswa Indonesia untuk menunjukkan solidaritasnya kepada Palestina,” ujar Ahmad Himawan dalam keterangan kepada awak media, Sabtu (4/5/2024) kemarin.

Namun demikian, YKMI tetap mengingatkan agenda UI Palestine Solidarity Camp untuk menyerukan aksi boikot produk Israel dan aksi boikot produk terafiliasi Israel. Pasalnya, menurut Himawan, dukungan ekonomi perusahaan-perusahaan yang terafiliasi Israel menjadi salah satu faktor yang membuat agresi dan kejahatan Israel terus berlangsung.

“Karena itu, hemat kami (YKMI), memboikot produk terafiliasi Israel akan membuat suplai dan dukungan uang perusahaan-perusahaan tersebut kepada Israel juga bakal terhenti. Kejahatan genosida Israel juga akan berakhir,” jelas dia.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut