get app
inews
Aa Read Next : Aksi Damai Solidaritas Palestina Digelar di Gunungputri Kabupaten Bogor

YKMI Sebut 5 Kriteria Produk Boikot oleh MUI Perkuat Rilis 10 Daftar Produk Terafiliasi Israel

Selasa, 06 Agustus 2024 | 15:18 WIB
header img
Aktivitas Forum Ukhuwah Islamiyah yang ikut dihadiri Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) beberapa waktu lalu. (Foto : Istimewa/Dokpri)

“YKMI sangat mendukung kriteria produk terafiliasi Israel dari MUI. Sebab, kriteria ini akhirnya memberikan landasan yang lebih kuat agar masyarakat muslim dan konsumen muslim untuk menggunakan produk-produk nasional yang bukan produk terafiliasi Israel,” ucap Himawan dalam keterangannya kepada awak media, Senin (5/8) siang..

YKMI menyebut 5 (lima) kriteria terafliasi yang dikeluarkan MUI ini semakin menguatkan 10 daftar perusahaan terafiliasi Israel yang telah dirilis sebelumnya oleh YKMI, yaitu Starbucks, Danone, Nestle, Zara, Kraft Heinz, Unilever, Coca Cola Group, McDonalds, Burger King, dan Kurma Israel.

“Kesepuluh produk yang dikerluarkan YKMI ini, pada awalnya kami keluarkan dari analisis dan kajian internal YKMI dari berbagai sumber terpercaya, seperti laman resmi boycott.thewitness dan bdnaash. Dan daftar 5 Kriteria Afiliasi yang dikeluarkan oleh MUI ini semakin memperkuat keyakinan kami, bahwa daftar produk tersebut semakin memantapkan prioritas boikot,” jelasnya.

Himawan pun menegaskan kriteria MUI ini menjawab keresahan umat. Pasalnya, dengan kriteria ini, masyarakat tidak lagi kebingungan dan bertanya-tanya tentang kriteria dan definisi produk terafiliasi Israel.

 

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut