get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kesabaran Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Dituduh Sembunyikan Pukulan Bedug hingga Diusir

Kandidat Kota Percontohan Anti Korupsi, Kehadiran SiBadra Menarik Perhatian KPK

Kamis, 29 Agustus 2024 | 09:36 WIB
header img
Tampak Plh Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK, Andhika Widiarto (kemeja batik) saat kunjungan ke operation room siBadra di Diskominfo Kota Bogor. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

Kedua, pembatasan akses informasi aduan dari seluruh admin, jadi yang mengetahui laporan tersebut hanyalah admin Diskominfo dan inspektorat. Laporan tersebut kemudian diturunkan kepada tim inspektorat untuk ditindaklanjuti. "Setiap progres dan hasilnya kemudian diberikan kepada kami untuk merespon pelapor," kata Oki.

Oki menambahkan, respon kepada pelapor paling lambat akan disampaikan 2×24 jam yang diberikan melalui keterangan dan indikator status ataupun tahapan penanganan laporan.

Dari sisi transparansi, setiap minggu Diskominfo mempublikasikan jumlah laporan yang masuk serta progres laporan melalui akun instagram. Tak hanya itu, Diskominfo juga secara berkelanjutan terus melakukan evaluasi terhadap pengelolaan atau sistem untuk memberikan pelayanan prima dengan sistem yang transparan, akuntabel dan berintegritas.


Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari (tengah) dan Plh Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK, Andhika Widiarto beserta unsur pimpinan di lingkungan Pemkot Bogor. (Foto : Istimewa/iNewsBogor.id)

 

"Iya, kami melakukan evaluasi satu bulan sekali untuk melakukan penyempurnaan ataupunperbaikan, dari situ dibuatkan setiap admin harus memberikan penjelasan, setiap apa yangdievaluasi kemudian dicarikan solusi atau perbaikan ataupun penyempurnaan," ucap Oki.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut