get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Anggota Ormas Datangi Polsek Gunung Putri, Kapolsek Berikan Penjelasan

Menperin Ajak Ketua Kadin Baru Kerja Sama Membangun Industri Lima Tahun ke Depan

Jum'at, 20 September 2024 | 07:38 WIB
header img
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menerima Ketua Umum baru Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

JAKARTA, iNewsBogor.id - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menerima Ketua Umum baru Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie, beserta pengurusnya di kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, pada Kamis (19/9). Dalam pertemuan ini, Menperin didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kemenperin dan Staf Khusus Menteri, sementara Anindya didampingi oleh Wakil Ketua Umum Bidang Perindustrian Bobby Gafur Umar dan pengurus lainnya.

Agus Gumiwang mengucapkan selamat kepada Anindya Bakrie atas terpilihnya sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2024-2029. Ia berharap kerja sama yang kuat antara Kemenperin dan Kadin Indonesia dapat mempercepat pembangunan industri manufaktur Indonesia.

"Kemenperin menaruh harapan besar kerja sama antara Kemenperin dan Kadin Indonesia guna membangun industri manufaktur Indonesia ke depan," ungkap Menperin.

Menperin juga mengajak Anindya untuk berkolaborasi dalam merumuskan peta jalan pembangunan industri manufaktur lima tahun ke depan.

“Dalam waktu dekat disepakati akan ada pertemuan antara Kemenperin dengan Kadin Indonesia, dan melibatkan seluruh asosiasi industri binaan Kemenperin,” jelasnya.

Menperin menekankan pentingnya kerja sama yang berkesinambungan, termasuk dalam pengembangan program hilirisasi industri dan peningkatan kapasitas industri kecil dan menengah. Anindya Bakrie menyampaikan terima kasih atas sambutan Menperin dan melaporkan hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin yang baru-baru ini dilaksanakan.

“Terima kasih kepada Pak Menteri atas kesediaannya menerima kami sebagai Ketua Kadin Indonesia yang baru,” kata Anindya.

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi pelaku industri, termasuk dalam pengembangan industri hijau dan pemberdayaan industri halal.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut