get app
inews
Aa Read Next : HA-IPB Bentuk Cabang Internasional di Australia, Dubes RI Apresiasi Peran Penting Alumni

Meriahkan IPB RUN HALF MARATHON 2024: 3500 Pelari Ambil Bagian di Bogor

Minggu, 06 Oktober 2024 | 11:49 WIB
header img
IPB Half Marathon 2024. Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

Rektor IPB University, Arif Satria, menyambut baik kegiatan ini dan menegaskan dukungan IPB terhadap kolaborasi dengan HA IPB dalam event olahraga yang positif dan mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi kebanggaan kota Bogor dan dinanti-nanti oleh komunitas pecinta olahraga lari,” ujar Arif.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal HA IPB, Sukma Kamajaya, menjelaskan bahwa IPB RUN HALF MARATHON 2024 mengusung tema "IPB INSPRING RUN FOR THE EARTH." Tema ini menunjukkan dukungan HA IPB dan IPB terhadap gerakan penghijauan.

“Setiap pelari akan mendapatkan bibit tanaman untuk ditanam di rumah masing-masing. Kegiatan ini juga menjadi sarana konsolidasi dan silaturahmi antar alumni,” kata Sukma.

IPB RUN HALF MARATHON memiliki tiga kategori perlombaan, yaitu 5K, 10K, dan 21K (Half Marathon) untuk umum serta keluarga besar IPB, baik pria maupun wanita.

Tingginya antusiasme dari civitas akademika, alumni, dan masyarakat umum terlihat dari cepatnya kuota peserta yang terpenuhi setelah pendaftaran dibuka pada 21 Juli lalu.

“Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi HA IPB dan meningkatkan semangat kami, karena masyarakat semakin menyadari pentingnya olahraga. Tujuan HA IPB untuk menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat mulai diterima dengan baik,” ungkap Sukma.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut