get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

10 Tempat Wisata Keluarga di Bogor yang Murah, Hati Senang Dompet pun Tak Jebol

Rabu, 23 Oktober 2024 | 18:32 WIB
header img
10 tempat wisata keluarga di Bogor yang murah jadi favorit dikunjungi, salah satunya penangkaran rusa Cariu. Foto: (Foto: Instagram@bogorkinian)

7. Penangkaran Rusa Cariu

Di Penangkaran Rusa Cariu, kamu bisa melihat langsung berbagai jenis rusa yang hidup secara liar di tempat tersebut. Beberapa jenis rusa yang bisa kamu temukan, termasuk Rusa Bawean, Rusa Totol, hingga Rusa Timor. Kamu tidak perlu takut atau khawatir untuk berinteraksi langsung dengan rusa-rusa tersebut. Hewan herbivora ini cenderung tidak agresif dan justru ramah. Kamu pun bisa memberi makan langsung menggunakan tangan.  

Pastikan untuk melakukannya secara perlahan agar rusa tidak kaget, ya! Rusa-rusa yang hidup di Penangkaran Rusa Cariu biasanya diberi makan ubi atau kacang panjang. Kamu bisa membawa ubi dan kacang panjang dari rumah atau membelinya di warung sekitar untuk nantinya diberikan kepada rusa di tempat penangkaran.

Area penangkaran rusa ini terbilang sangat terbuka dengan lahan hijau nan asri sepanjang mata memandang. Hanya terdapat beberapa titik yang diberikan pagar dan tidak bisa dilewati. Tujuannya agar rusa tidak hilang atau kabur dari tempat penangkaran.

8. Telaga Warna Puncak

Telaga Warna Puncak merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang tidak lekang dimakan waktu. Meskipun lokasi ini sudah cukup lama, masih banyak pengunjung yang datang ke sini.

Puncak sendiri memang merupakan tempat wisata yang paling kerap dikunjungi bagi warga ibu kota. Seperti yang diketahui, lokasi ini berada di dataran tinggi. Jadi, bisa dikatakan lokasinya cukup sejuk dan memiliki udara yang cukup bersih dibandingkan dengan udara ibu kota.

Tidak hanya menyediakan hamparan hijau yang asri, Telaga Warna Puncak juga dilengkapi dengan air yang bisa berubah warna di saat-saat tertentu. Hal inilah yang membuat daerah ini disebut Telaga Warna.

9. Puncak Mustika Manik

Jika kamu ingin berlibur ke Bogor, kemungkinan besar kamu mencari destinasi liburan dengan pemandangan alam yang menyegarkan pikiran. Nggak nyari-nyari mall atau tempat keramaian di kota yang bikin pusing. Di Bogor kamu bisa datang ke Puncak Mustika Manik, sebuah destinasi yang menyajikan panorama alam pegunungan sekaligus spot-spot foto instagramable. Nggak beda jauh lah dengan spot-spot foto hits di Jogja, Malang maupun Bandung.

Obyek wisata Puncak Mustika Manik di Bogor memiliki beberapa spot foto yang menarik, salah satunya adalah gardu pandang dengan tema atau bentuk yang berbeda-beda. Bentuk-bentuknya juga terus dikembangkan sehingga jika pengunjung datang di waktu lain, bentuk gardu pandangnya sudah berubah. Wah jadi nggak bosen kan dateng berkali-kali.

Selain gardu pandang, ada juga rumah gantung yang instagramable banget, ada pula spot ayunan, jembatan pohon, saung manuk atau sangar burung, saung love, sepeda gantung hingga sapu terbang. Banyak banget deh pilihan spot foto yang bisa kamu coba. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut