get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

10 Tempat Wisata Keluarga di Bogor yang Murah, Hati Senang Dompet pun Tak Jebol

Rabu, 23 Oktober 2024 | 18:32 WIB
header img
10 tempat wisata keluarga di Bogor yang murah jadi favorit dikunjungi, salah satunya penangkaran rusa Cariu. Foto: (Foto: Instagram@bogorkinian)

4. Air Tirta Sanita Ciseeng

Pemandian Air Panas Ciseeng Tirta Sanita adalah tempat wisata yang memiliki konsep sebagai "Pesona Wisata Nuansa Alam Menyehatkan". Pemandian air panas ini memiliki sumber air yang berasal dari bukit kapur yang mengandung senyawa belerang. Spot pemandian air panas ini dibagi menjadi 2, yaitu yang terbuka untuk umum dan tertutup untuk VIP. Selain itu, terdapat wahana permainan dan juga outbound yang dapat dinikmati bagi anak-anak maupun orang dewasa.

5. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor  dioperasikan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Kebun ini terletak di pusat kota Bogor dan bersebelahan dengan kompleks istana kepresidenan Istana Bogor. Luasnya mencapai 87 hektar dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan.

Letak geografis Bogor yang mengalami hujan hampir setiap hari bahkan di musim kemarau menjadikan kebun ini sebagai lokasi yang menguntungkan untuk budidaya tanaman tropis. Sejak didirikan, Kebun Raya Bogor berfungsi sebagai pusat penelitian utama pertanian dan hortikultura, dan merupakan kebun raya tertua di Asia Tenggara. Saat ini Kebun Raya Bogor ramai dikunjungi sebagai tempat wisata, terutama hari Sabtu dan Minggu serta hari libur.

6. Pemandian Air Panas Ciparay

Pemandian Air Panas Ciparay masih termasuk Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Sesuai dengan lokasinya, kamu bakal disuguhi pemandangan khas hutan hujan dan perbukitan. Dekat dengan pemandian tersebut, terdapat Sungai Cikuluwung yang cukup jernih. Berendam di kolam air panas bisa bikin kamu rileks dan mengurangi pegal-pegal. Tempat ini juga cocok untuk menghilangkan penat dari segala rutinitas. 

Selesai berendam, kamu juga dapat menikmati kuliner yang ada di sekitar pemandian. Aktivitas utama yang dapat kamu lakukan di sini tentu saja berendam di pemandian air panas. Ada dua kolam yang dapat digunakan bersama. Kamu juga dapat berendam di tempat yang lebih tertutup dengan memesan pada pengelola.

Kalau kamu tertarik, bisa menyusuri sekitar Sungai Cikuluwung. Ada jembatan bambu yang kerap menjadi spot foto, berlatar pemandangan hijau di sekitarnya. Kamu perlu berhati-hati, sungai ini berbatu dengan beragam ukuran. Masih berhubungan dengan wisata air, kamu bisa melakukan terapi ikan yang baik untuk kesehatan tubuh, lho. Rendam air di dalam kolam berisi ikan yang tersedia, selama 15-30 menit. 

Setelah berendam dan melakukan banyak aktivitas di sana, kamu bisa bersantai di saung. Makin nyaman menghabiskan waktu bersama keluarga maupun pasangan. Apalagi sambil menikmati kuliner yang ada, seperti sate dan lontong.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut