get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Gubernur RK Sebut Petani Milenial Cikal Bakal Kedaulatan Pangan Bangsa IPB Jadi Role Model

Jum'at, 25 Maret 2022 | 10:03 WIB
header img
Gubernur RK Sebut Petani Milenial Cikal Bakal Kedaulatan Pangan Bangsa IPB Jadi Role Model. FOTO: ist

BOGOR - Bersama Rektor IPB University Arif Satria, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri kegiatan Inagurasi Petani Milenial, yang digelar di Auditorium Fakultas Ekonomi IPB University Dramaga Bogor, Kamis (24/3)

Dalam kesempatan tersebut, di hadapan 1249 Petani Milenial yang hadir, Rektor IPB University, Prof Arif Satria mengapresiasi para petani milenial Jawa Barat yang lahir dari kalangan kampus IPB seraya menekankan bahwa program inisiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) ini merupakan langkah menghadapi permasalahan pangan nasional.

“Ini adalah ikhtiar kita mengatasi masa krisis pangan. Program Petani Milenial merupakan ide yang sangat brilian progresif dan inovatif untuk menghasilkan generasi unggul yang responsif terhadap perubahan,” ujarnya saat memberikan sambutan. 

Untuk meresponS tantangan perubahan, Prof Arif Satria mengatakan, bangsa ini membutuhkan petani yang siap menerapkan teknologi, yang memiliki visi bisnis, punya pemahaman pasar yang baik, serta memiliki willpower yang kuat.  ”Karena kekuatan bangsa ini sangat terletak pada kekuatan mindset. Saya yakin petani milenial memiliki visi, kemauan dan mindset yang tumbuh mengikuti perkembangan yang ada saat ini,” kata Prof Arif Satria.

Ia menyebut, wabah pandemi COVID-19 merupakan momentum menciptakan kemandirian pangan. Ia turut mengapresiasi Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat atas perhatiannya terhadap pertanian dan ketahanan pangan bangsa.  “Atas nama IPB University, saya ucapkan selamat kepada seluruh petani milenial yang dilantik hari ini. Kami mengapresiasi program yang diinisiasi Pak Gubernur Jabar. Sebagaimana ucapan Bung Karno, bahwa pangan adalah hidup mati sebuah bangsa,” kata Prof Arif Satria.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut