get app
inews
Aa Read Next : Jenderal Kelahiran Jawa Barat Ikut Hibur Penonton di Konser Dewa 19

US Army Ditraktir Anggota TNI AD Makan Durian, Begini Responsnya

Sabtu, 18 September 2021 | 13:49 WIB
header img
US Army cicipi durian di sela-sela latihan bersama (Foto: Youtube TNI AD)

JAKARTA, iNews.id - US Army atau tentara Angkatan Darat Amerika Serikat ditraktir makan durian oleh anggota TNI AD Mayor (Arm) Hanafi. Nah momen itu dapat dilihat dari Youtube resmi TNI AD, Sabtu (18/9/2021).   

Perlu diketahui  TNI AD telah menggelar latihan bersama dengan US Army beberapa waktu lalu di Baturaja.  Nah dari latihan bersama itu ternyata ada peristiwa  menarik yakni US Army mencicipi buah durian. 

Anggota US Army tersebut yakni Kapten TJ Jednak yang mempunyai teman lama di TNI AD yakni Mayor (Arm) Hanafi yang sudah berteman sejak 2016.

Lihat Juga: Gadis Belia Dililit Ular Kobra hingga 2 Jam Berhasil Selamat

Hanafi mengenyam sekolah perwira di Amerika Serikat pada 2016 dan bertemu dengan Jednak. Sejak di Amerika, mereka tidak hanya bertemu saat pelatihan tapi juga di luar pelatihan. Bahkan, Jednak juga mengajak Hanafi ke rumah untuk bertemu keluarganya. "Sejak sekolah juga ngajak nonton bareng, nonton bola," kata Hanafi.

Usai berbincang mengenai kenanangan masa lalu, Jednak mengingatkan Hanafi mengenai durian. Hanafi disebut pernah berjanji untuk makan durian saat sekolah dulu.

Selain Jednak, Hanafi juga mengajak teman kompi US Army makan durian. "Wow rasanya seperti pisang," tutur salah satu US Army. Hanafi menyebut hampir semua yang ada di kompi menyukainya. "Mereka bilang ini enak, ternyata mereka doyan. Hampir satu grup suka semua, satu doang yang nggak tahan baunya," katanya.

Setelah bersama-sama makan durian, US Army diajak mencoba pempek. Berbeda dengan saat makan durian, semua suka dengan pempek. Jednak sangat mengapresiasi dengan pengenalan kuliner Indonesia. 

Dia menyebut persahabatan yang terjalin merupakan momen terbaik. "Kami sangat menantikan tidak hanya berlatih dengan tentara Indonesia namun kemitraan dan persahabatan yang terjalin. Itu hal terbaik dari semuanya," kata Jednak.
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut