get app
inews
Aa Read Next : Motivasi Atlet Saat Bertanding, Lima Manager O2SN SMP Kabupaten Bogor Siapkan Uang Cendol

Tumpukan Sampah Membendung Sungai Cikeas Bogor, Pasukan Katak Oranye Dikerahkan

Sabtu, 28 Mei 2022 | 09:11 WIB
header img
Tumpukan Sampah Membendung Sungai Cikeas Bogor, Pasukan Katak Dikerahkan. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNews.id - Aliran Sungai Cikeas lagi-lagi menjadi sorotan. Kali ini pemandangan tak nyaman harus dirasakan warga perbatasan Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi, tepatnya di sekitar Bendung Koja, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Sampah berserakan hingga membendung aliran Sungai Cikeas. Bahkan terdapat bekas sampah bambu yang menyumbat aliran sungai. Keresahan harus diterima warga di empat perumahan yang dilintasi sungai tersebut. Banjir pun kerap kali menjadi ancaman ketika hujan lebat mengguyur hulu sungai.Kemarin, (26/5) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi ambil sikap. Melalui tim khusus pembersih ranjau yang dinamakan 'Pasukan Katak Orange', sampah yang volumenya diperkirakan mencapai lebih dari 1000 kubik itu perlahan diangkut. Gerakan bebersih sungai tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Pencemaran Lingkungan dan Penegakan Hukum DLH Bekasi, Helfiana Sudirman.

"Sampah dan bambu-bambu itu mulai kami singkirkan. Namun, proses penanganannya tidak cukup satu hari. Bertolak dari kejadian sebelumnya, penanganan sampah-sampah bambu tersebut bukan kerja sehari dan selesai," ungkap Helfiana, Jumat (27/5).


Tumpukan Sampah Membendung Sungai Cikeas Bogor, Pasukan Katak Oranye Dikerahkan. (Foto : Istimewa)

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut