get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Hari Jadi Bogor Ke -539, Gelar Festival Film Pendek yang Merekam Budaya dan Seni

Senin, 31 Mei 2021 | 09:46 WIB
header img
Para sineas dalam acara Festival Film Pendek Bogor (Foto: Diskominfo Kab. Bogor)

BogorRaya, iNews.id -  Kabupaten  Bogor  terus bergerak dan memberi warna bagi dunia film di Indonesia. Festival  Film  Pendek Bogor  yang digelar dalam rangka Hari Jadi  Bogor  ke -593, lahirkan  sejumlah film yang merekam Kebudayaan dan Seni di Kabupaten  Bogor.
  

Menariknya  Festival  Film  Pendek Bogor  yang digelar  Pemerintah  Kabupaten  Bogor melalui Dewan Kesenian  Daerah kabupaten  Bogor  menampilkan  kekuatan sumber daya perfilman dari Kabupaten  Bogor  secara perlahan dan  telah memberi asupan gizi yang memperkaya khasanah film Indonesia.


Zak  Sorga,  sutradara  sekaligus  Pendiri  Teather Kanvas  menyebutkan  Festival  Film  Pendek  Bogor  mampu untuk menjadi bagian dari gerak budaya Pemerintah Kabupaten  Bogor, terlebih  Bupati  Bogor  Ade  Yasin  telah  memberikan perhatian dan keberpihakannya pada  kemajuan  film di Bogor.  


Sejarah dan  Budaya  Kabupaten  Bogor  memiliki jejak kuat atas pergerakan seni, budaya, sosial dan politik, dan menjadikan  Kabupaten Bogor   kaya aset. Sinergi dan kolaborasi dengan pelbagai pihak lainnya penting untuk terus dilakukan.


Inilah saatnya para pemangku kepentingan perfilman di Kabupaten  Bogor terus menjalin komunikasi, merancang rencana strategis dan aksi-aksi nyata yang bermanfaat untuk mewujudkan masa depan perfilman di  Kabupaten  Bogor  agar lebih dinamis.


Sementara  Itu   Eddi Karsito, aktor film  sekaligus  penggiat budaya  dan salah satu juri  seleksi  mengungkapkan, spiritnya  Festival Film  Pendek Bogor  luar biasa  dan  harus  di jaga. 


“Spiritnya  luar biasa, kita diakui karena budayanya , ini harus  diapresiasi dan harus  mengedukasi para senias  pemula  maupun profesional  dalam  rangka  kompetisi  film dan  kebangkitan  film  di Tanah  Air,  cintailah budayamu dan hargai budaya orang lain," tegas  Eddy.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut