get app
inews
Aa Read Next : Nara Puncak Terapkan Sistem Integrated Farming Pada Pertanian Sayur di Bogor

Tempat Menginap di Bogor

Rabu, 06 Oktober 2021 | 21:40 WIB
header img
Tempat menginap di Bogor, Jawa Barat ini cocok untuk dikunjungi saat akhir pekan, khususnya bagi warga Jakarta yang jaraknya cukup dekat dengan Bogor. (Foto: Freepik/Ilustrasi)

BOGOR, iNews .id - Tempat menginap di Bogor, Jawa Barat ini cocok untuk dikunjungi saat akhir pekan, khususnya bagi warga Jakarta yang jaraknya cukup dekat dengan Bogor.  Bogor kerap menjadi tujuan untuk melepas penat dan kerasnya hidup di ibukota. 

Bogor memiliki suasana alam dan udara sejuk yang menjadi daya tarik tersendiri. Tidak heran, kalau di akhir pekan kerap terjadi macet di jalur puncak Bogor. 

Berikut adalah rekomendasi tempat untuk Anda menginap di Bogor, Jawa Barat. 

1. Jeep Station Indonesia (JSI Resort) 
Penginapan ini memiliki keunikan karena kamarnya berbentuk bungalow kayu yang terpisah satu sama lain untuk memberikan ruang privasi antar pengunjung. Jeep Station Indonesia atau JSI Resort berlokasi di Jalan Cikopo Selatan, Megamendung, Bogor. 

Selain itu, JSI Resort juga menyediakan rumah kontainer bagi pengunjung yang menyukai tantangan. Bentuk dan warnanya yang Instagramable menjadi daya tarik dan membuat pengunjung betah untuk bermalam di sini. 

2. Jimmers Mountain Resort 
Jimmers Mountain Resort memiliki pemandangan alam yang sangat indah karena berada di kawasan Puncak, Bogor. Penginapan ini memberikan pemandangan spektakuler pegunungan yang dapat dinikmati secara langsung dari setiap kamar. 

Tempat menginap di Bogor yang satu ini sangat cocok bagi pengunjung yang menyukai dan berburu untuk melihat matahari terbit. pengunjung juga dapat berjalan-jalan mengitari area penginapan untuk menghirup udara sejuk. Penginapan ini terletak di Desa Kopo, Cisarua, Bogor. 

3. Villa Sawah by Salak Hospitality 
Tempat penginapan ini menyajikan pemandangan lahan sawah hijau sesuai dengan namanya, Villa Sawah. Suasana persawahan yang tenang dan juga sejuk akan mengingatkan suasana di Ubud, Bali. Jadi, Anda tidak perlu jauh-jauh dan mengeluarkan biaya besar untuk ke Bali. 

Pengunjung bebas menikmati dan bermain-main di areal persawahan yang berada di sekitaran Villa. Anda juga dapat menikmati aliran Sungai Ciawi yang menyegarkan. Villa ini berlokasi di Jalan Cibalok Pandansari, Ciawi, Bogor. 

4. Taman Safari Lodge 
Taman Safari Indonesia ternyata menyediakan penginapan yang berlokasi di areal hutan, loh. Tidak perlu khawatir akan didatangi binatang buas karena hutannya sangat aman dan nyaman untuk menginap. 

Penginapan yang dikelola Taman Safari Indonesia ini menyediakan dua jenis akomodasi yakni penginapan berbentuk karavan atau rumah pohon. Pengunjung akan merasakan sensasi yang berbeda karena menginap di areal hutan. Suasana dengan gemercik air dan rimbunnya pepohonan menambah daya tarik tersendiri. 

5. Villa Puncak by Plataran 
Villa Puncak ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang menginap dengan pemandangan alam di Bogor namun dengan suasana yang lebih privat. Anda pasti menginginkan suasana penginapan yang tenang, sepi namun menyegarkan bukan? Villa Puncak ini menjadi jawaban. Penginapan ini berlokasi di Jalan Puncak, Cisarua, Puncak, Bogor. 

Itulah 5 tempat menginap di Bogor yang bisa menjadi pilihan Anda untuk melepas penat bersama dengan keluarga atau kerabat dekat Anda.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut