Imbas Urusan Sekarung Bawang, Kapolda Metro Jaya Kumpulkan 205 Perwira Satlantas

Erfan Ma'ruf
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. (Foto: Dok)

JAKARTA,iNews.id - Menyusul oknum polantas yang meminta sekarung bawang pada sopir truk, sebanyak 205 perwira Satuan Lalu Lintas mulai dari tingkat polsek hingga tingkat polres dikumpulkan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

"Beberapa arahan beliau (Kapolda), pertama jangan sampai karena perbuatan oknum tercela kemudian karena bila setitik rusak susu sebelanga," kata Dirlantas Polda Metro, Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Kamis (4/11/2021).

\Dia menyebut telah banyak yang dilakukan oleh Polantas selama pandemi mulai dari penegakan PSBB, PPKM penyekatan. Namun, karena perbuatan seorang oknum membuat citra Polantas buruk. 

"Capaian itu tercederai oleh oknum-oknum polantas yang nakal. Oleh sebab itu ke depan perintah kami akan mengedepankan sosok polantas yang penolong dan pelindung masyarakat," jelasnya. 

Dari segi penegakan hukum, pihaknya akan dikit demi sedikit melakukan mengganti penegakan hukum manual dengan basis tilang ETLE. 

Hal itu untuk mengurangi interaksi petugas dengan masyarakat. "Kami diperintahkan untuk mengidentifikasi lokasi mana yang sering banyak pungli," jelasnya.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network