Netizen Ramai, Mantan Panglima TNI Disowani Calon Panglima TNI di Kementerian ATR/BPN, Bahas Apa?

Furqon Munawar
Netizen Ramai, Mantan Panglima TNI Disowani Calon Panglima TNI di Kementerian ATR/BPN, Bahas Apa? (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto menerima kunjungan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Selain mempererat silaturahimi antara junior dan senior, Kasad Jenderal Dudung juga ingin menjalin sinergi dengan Menteri ATR/Kepala BPN yang juga mantan Panglima TNI pada periode 2017-2021.

Mengutip siaran pers, Menteri ATR menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan silaturahim KASAD berharap tidak boleh terputus. Menurutnya, sinergi untuk negeri antara Kementerian ATR/BPN dan TNI AD harus terus terjalin.

Disamping itu Kasad juga menyampaikan bahwa TNI AD akan mendukung Kementerian ATR / BPN termasuk diantaranya terkait mafia tanah.

Sontak pertemuan kedua petinggi TNI itupun viral di media sosial dan dikomentari beragam oleh netizen.

Akun twitter @NikolaiMartinus misalnya menganggap pertemuan tersebut sebagai pertanda dukungan Hadi Tjahjanto kepada KSAD Dudung yang dinominasikan sebagai calon Panglima TNI ke depan. Nikolai menyebut Jenderal Dudung sebagai sosok yang tegas dan mampu menjaga keamanan di Indonesia.

"Saya dukung Jenderal Dudung jadi calon Panglima TNI. Beliau, orang tegas dan lurus. Semoga keamanan di Indonesia khususnya Papua semakin terjaga,” tulisnya di akun twitter @NikolaMartinus.

Senada, Akun @JendelaPapoea juga memiliki harapan yang besar terhadap Jenderal Dudung, terutama terkait pendekatan keamanan di Papua. Menurutnya, pernyataan Jenderal Dudung yang pernah menyebut bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua sebagai saudara yang belum memahami Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), membangun harapan besar model pendekatan yang lebih humanis dalam menyelesaikan permasalahan di Papua.

"Semoga Bapa (Dudung) bisa mengubah pendekatan keamanan di Papua. Kami sangat senang,” cuit @JendelaPapoea.

Berbeda dengan akun @Gus_Faisol yang mengomentarinya dengan nada canda,

"Sebenarnya sih ini biasa biasa saja tapi gara gara media, pasti isunya kemana mana. Misalnya Mantan Panglima TNI bertemu dengan calon Panglima TNI. Hahahaaahaa," cuit @Gus_Faisol disertai berita terkait di laman video okezone.

Beberapa waktu lalu, foto Hadi Tjahjanto dikunjungi aktifis 98 Adian Napitupulu membahas soal konflik agraria dan kisruh mafia tanah, juga beredar di media sosial dan dikomentari beragam oleh para netIzen.

Editor : Furqon Munawar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network