Lonjakan Kasus Covid-19, Simulasi PTM di Kota Bogor Dihentikan

Hilman
Ujicoba Pembejalaran Tatap Muka (PTM) di Kota Bogor (Foto: Prokompim Kota Bogor)

Bogor, inews.id - Adanya potensi peningkatan kasus Covid-19 juga berdampak pada proses simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Bogor. Bima Arya menyatakan bahwa simulasi PTM sementara dihentikan sampai waktu yang tidak ditentukan.

“Bahwa kondisinya sedang tidak biasa, kami juga memutuskan untuk sementara menghentikan dulu simulasi PTM. Tapi rencana tatap mukanya masih belum bisa kita pastikan apakah batal atau bagaimana. Tapi proses simulasinya yang sekarang kita hentikan dulu. Saya sudah minta kepada Disdik untuk mengkomunikasikan kepada semua. Mulai besok sebaiknya dihentikan dulu,” ungkap Bima Arya.

“Sebetulnya simulasi PTM berjalan lancar, tidak ada keluhan tidak ada laporan. Lonjakan kasus ini kalau saya lihat banyak terjadi akibat dari luar kota atau kerumunan di dalam kota. Kalau kegiatan tatap muka belum ada laporan kecuali yang pesantren kemarin,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno mengungkapkan bahwa telah terjadi peningkatan kasus Covid-19 sebesar 51 persen dibandingkan pekan sebelumnya. “Ada dari klaster keluarga, luar kota, dan lain sebagainya. Kami imbau prokes tetap dijalankan. BOR juga naik, sudah 49 persen. Minggu sebelumnya masih 24 persen,” kata Retno.
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network