Instalasi Air Bersih Siap Minum Bagi Napi di Lapas Paledang Bogor Jadi Percontohan Nasional

Furqon Munawar
Instalasi Air Bersih Siap Minum Bagi Napi di Lapas Paledang Bogor Jadi Percontohan Nasional. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

Menurutnya, ketersediaan air bersih untuk memenuhi kebutuhan di Lapas Bogor sebenarnya sudah ada namun belum menjamin sisi kualitasnya. Selain itu, kebutuhan air bersih merupakan satu kebutuhan penting bagi warga binaan, yang selama ini prosesnya masih tradisional dengan cara dimasak.

Kini penempatan air minum siap konsumsi selama satu pekan terakhir, diletakkan pada setiap kamar hunian warga binaan. “Itu satu hal yang luar biasa. Dan setahu saya di lapas-lapas di Indonesia belum ada,” ucapnya.

Ia berharap PT Believer Karya Indonsia dapat memasang alat penyediaan air bersih siap minum di Lapas Kelas II A Bogor ini dengan baik bisa menjadi contoh untuk lapas dan rutan diseluruh Indonesia.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

"Saya berharap ada kebijakan dari pimpinan kementerian atau Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Lapas Bogor bisa dicontoh. Sehingga warga binaan di seluruh Indonesia bisa menikmati,” imbuhnya.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network