Instalasi Air Bersih Siap Minum Bagi Napi di Lapas Paledang Bogor Jadi Percontohan Nasional

Furqon Munawar
Instalasi Air Bersih Siap Minum Bagi Napi di Lapas Paledang Bogor Jadi Percontohan Nasional. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

“Dan itu sangat bisa mengkover kebutuhan air di tempat ini. Dan hasil dari treatment itu sendiri PH 7 dan TDS nya 13, jadi bisa dikatakan bahwa air ini, air terapi. Jadi, bagus untuk detok ke badan,” jelasnya.

Memurutnya instalasi air siap bersih siap minum tersebut benar benar menyaring semua kotoran yang terkandung di dalam air.

"Jadi air yang mengalir ke setiap ruangan yang diminum oleh warga binaan dan juga oleh karyawan di sini adalah air yang sudah tersuling beberapa kali,” ucap Bethania.

Bethania juga mengungkapkan, mesin air yang disiapkan juga berfungsi sebagai dispenser agar bisa mengakses dengan mode panas, normal, hingga mode dingin.

“Kami melalui yang namanya pretritment, jadi habis pretritment ditampung airnya, sudah begitu kami alirkan lagi ke river oksmosis finalnya ini, difilter lagi sebelum mengalir ke kamar itu kami UV dulu. Semua kuman dibunuh disitu. Jadi air yang mengalir ke setiap pipa adalah air yang benar-benar layak minum,” paparnya.

Ia juga mengklaim teknologi tersebut sebagai pilot project, dengan proses pembangunan yang dilakukan sejak Juni 2022.

Editor : Furqon Munawar

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network