5 Fakta Mengejutkan Angelina Sondakh Selama Mualaf, Nomor Terakhir Bikin Takjub

Nadya
Angelina Sondakh/Okezone

Mualaf untuk Menikah

Sebelum menikah dengan mantan suami Reza Artamevia, Angelina Sondakh rupanya masih beragama Nasrani. Dirinya kemudian dikabarkan dekat dengan mendiang Adjie Massaid dan memutuskan untuk memeluk agama Islam mengikuti sang kekasih sebelum menikah.

Hingga keduanya akhirnya menikah pada 29 April 2009 silam secara Islam. 

Bantah Isu Murtad

Sekitar satu tahun usai kepergian suaminya, Angelina Sondakh kemudian diterpa oleh kasus yang membuatnya harus mendekam di dalam jeruji besi hingga hari ini. Pada Februari 2012, Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan wanita yang kerap disapa Angie tersebut sebagai tersangka korupsi suap Wisma Atlet di Palembang.

Kabar tak sedap pun kembali bermunculan, mengatakan bahwa Angie memutuskan untuk murtad dan kembali pada agama asalnya. Namun, kabar tersebut akhirnya dirinya tepis dengan jawaban bijak.

Melalui kesempatannya sebelum menjalani sidang 2012 lalu, Angie mengatakan bahwa fitnah tersebut adalah salah satu cara Tuhan untuk menghapus dosa-dosanya.

"Subhanallah, kata Allah cara untuk membersihkan dosa kita pertama lewat musibah dan melalui fitnah orang lain," ujarnya.

Jadi guru ngaji di tahanan

Mendekam dalam jeruji besi dengan hukuman 12 tahun penjara atas kasus korupsi Wisma Atlet rupanya membuat mantan istri mendiang Adjie Massaid tersebut lebih dekat dengan Tuhan. Tak disangka, Angelina Sondakh kini dikabarkan menjadi guru ngaji para tahanan.

Editor : Edi Yulianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network