Indonesia Bentrok Singapura Semi Final Piala AFF, Waspadai Tuah National Stadium

M Mirza
Indonesia akan menghadapi Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020. Keduanya akan bertempur dua kali di lokasi sama, yang merupakan tempat favorit tuan rumah. Foto: AFF Cup

KALLANG,iNews.id - Indonesia bentrok Singapura di semifinal Piala AFF 2020 . Keduanya akan berlaga dua kali di lokasi sama, yang merupakan tempat favorit tuan rumah. Indonesia lolos ke babak empat besar sebagai juara Grup B usai melibas Malaysia 4-1 pada laga penutup. 

Sementara Singapura menjadi runner-up Grup A lantaran dilibas Thailand 0-2. Leg pertama semifinal akan berlangsung pada Rabu (22/12/2021) di National Stadium, Kallang. Sedangkan partai berikutnya digelar Sabtu (25/12/2021) di tempat yang sama. 

Ini sejatinya merugikan Indonesia. Sebab, secara teknis Singapura akan dua kali menjadi tuan rumah. Ini berbeda dari edisi sebelumnya yang memakai sistem kandang-tandang. 

Kabar baiknya seperti turnamen sepak bola lainnya, aturan gol tandang tidak lagi berlaku. Jika nanti aggregat-nya sama, maka akan dilanjutkan lewat perpanjangan waktu atau hingga adu penalti. 

Bagi Indonesia dan Singapura, baru kali ini lagi lolos ke empat besar. Sebab, pada perhelatan sebelumnya mereka sama-sama tersisih di Grup B. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network