Kuatkan Makrifah dan Moderasi Beragama untuk NKRI Jadi Tema dalam Peringatan Asyura Nasional 2023

Muhammad Rio Alfin Pulungan
Perkuat Makrifat dan Moderasi Beragama untuk NKRI jadi tema dalam peringatan Asyura Nasional 2023 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (28/7/2023). (Foto: Dok. ABI).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Ribuan umat Islam Syiah berkumpul di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat dalam rangka peringatan Asyura Nasional, Jumat (28/7/2023).

Ritual tahunan yang ditujukan untuk mengenang syahidnya cucu Rasulullah saw, Husain bin Ali, itu mengusung tema ">Moderasi Beragama untuk NKRI".

Ketua Panitia Asyura Nasional, Ahmad Hidayat, mengatakan peringatan Asyura menjadi momentum untuk mengenang sejarah perjuangan Rasulullah SAW dan keluarganya dalam rangka menegakkan agama Islam.

"Karena itu di Indonesia, di berbagai tempat dengan akar budaya yang kuat termasuk hari ini, dalam rangka mengenang perjuangan Rasulullah melalui cucunya Imam Husain,” kata Ahmad Hidayat.

Ahmad mengatakan tema Asyura Nasional tahun ini bertujuan untuk menguatkan keimanan kepada Allah SWT. Makna dalam tema ini juga untuk menghidupkan jiwa perjuangan bagi kaum muslim di Indonesia.

Dalam konteks Indonesia, jiwa perjuangan itu tercermin dalam para pejuang di Indonesia yang berjuang untuk mempertahankan kesatuan negara Republik Indonesia. 

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network