Ferdi Setiawan: Jurnalis TV yang Balik Kampung sebagai Caleg, Gagas Perubahan di Kabupaten Sleman

Ifan Jafar Siddik
Ferdi Setiawan, jurnalis senior, caleg DPRD Kab. Sleman, DIY. Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

SLEMAN, iNewsBogor.id - Ferdi Setiawan, seorang jurnalis senior yang telah menjadi saksi sejarah perpolitikan di Indonesia selama 19 tahun terakhir, kini kembali ke kampung halaman di Kabupaten Sleman untuk mengabdi dan berbakti. Ferdi memilih menjadi calon legislatif (Caleg) DPRD Sleman sebagai bentuk kontribusinya.

Ferdi menjelaskan bahwa selama hampir 20 tahun terakhir, ia bekerja sebagai jurnalis di TV Lokal dan beberapa televisi Nasional. Selama periode tersebut, ia banyak menyaksikan peristiwa sejarah perpolitikan di Tanah Air, baik yang bersifat positif maupun negatif.

"Selama menjadi jurnalis, saya sering kali melihat politisi yang mengabaikan kepentingan rakyat, seperti para koruptor dan wakil rakyat yang lupa janji politiknya. Namun, ada juga yang mengutamakan kepentingan rakyat," ungkap Ferdi kepada media massa.

Ferdi, yang juga seorang Content Creator (YouTuber The Blangkon TV), mengungkapkan bahwa kepeduliannya terhadap kepentingan masyarakat mendorongnya untuk pulang ke kampung halaman di Sleman dengan motto "Balik Kampung, Mbangun Deso." Tujuannya adalah untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, memperjuangkan kebaikan dan kebenaran, serta menjadi wakil rakyat yang benar-benar mencerminkan harapan rakyat.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network