BARAQ: Kurang Percayanya Pemerintah RI pada Hamas Tak Lepas dari Keyakinan Two State Solution

Alpin Pulungan
Fungsionaris BARAQ, Hasan Munawar, mengatakan kurangnya dukungan pemerintah Indonesia terhadap Hamas berasal dari keyakinan terhadap two state solution. (Foto: Alpin/iNews).

Hasan berharap pemerintah Indonesia dapat meninggalkan keyakinan Two State Solution dan mencari solusi yang lebih berkeadilan untuk Palestina.

Two state solution bertentangan dengan asas negara kita, yakni menentang penjajahan di atas muka bumi,” katanya.

Sebagai informasi, BARAQ akan menggelar peringatan Hari Alquds Sedunia di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat pada Jumat (5/4/2024). Hari Alquds Sedunia diperingati setiap hari Jumat terakhir di bulan Ramdan.

Tema global Hari Alquds tahun ini adalah “Taufanul Ahrar” atau Badai Pembebasan yang ditujukan pada upaya kemerdekaan Palestina. Sementara tema yang diperingata secara nasional di Indonesia adalah “Setop Genosida Rakyat Palestina, Lawan Zionisme Internasional”.

Presidium BARAQ, Abbas Husain, mengatakan pihaknya menyerukan sejumlah sikap terhadap genosida Israel dan menyuarakan solidaritas untuk bangsa Palestina.

"Isu yang kita angkat kali ini adalah berkaitan tentang masalah syiar yang jauh-jauh waktu sudah dicetuskan, yang menjadi satu kewajiban kita, yang kita selalu turun setiap hari Jumat terakhir pada bulan Ramadan dan bukan menjadi hal yang baru secara usia daripada aksi ini sudah masuk ke 45 tahun. Tapi di Indonesia, (Hari Alquds) ini baru masuk dua dekade berjalan, kurang lebih 26 tahun dari tahun 1998," kata Abbas.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network