Komisi III Gelar Raker dengan DLH Kota Bogor Bahas Masalah Sampah dan Kesejahteraan Petugas

Ifan Jafar Siddik
Komisi III Gelar Raker Dengan DLH Kota Bogor, Bahas Permasalahan Sampah dan Kesejahteraan Petugas Sampah. Foto: iNewsBogor.id/ Humpropub

BOGOR, iNewsBogor.id - Komisi III DPRD Kota Bogor mengadakan rapat kerja dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor pada Senin, 27 Mei 2024. Rapat ini fokus pada masalah pengelolaan sampah dan kesejahteraan petugas sampah, yang belakangan menjadi perhatian.

Sekretaris Komisi III, Bambang Dwi Wahyono, menekankan bahwa pengelolaan sampah tidak hanya soal kesejahteraan petugas dan peremajaan armada, tetapi juga membutuhkan grand design yang komprehensif.

"Penanganan sampah harus dikaji dari hulu ke hilir," katanya.

Komisi III meminta DLH menyiapkan desain pengelolaan sampah yang mencakup pendataan jumlah sampah, metode pengelolaan di wilayah, dan kesejahteraan petugas.

Ketua Komisi III, Zenal Abidin, menyampaikan bahwa DLH mengajukan anggaran Rp1,4 miliar untuk program pengangkutan sampah selama tujuh bulan, menggunakan kalkulasi yang diambil dari contoh DLH Kota Cimahi. Namun, Zenal menegaskan bahwa program ini harus jelas dan anggaran tersebut akan dibahas mendalam dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bogor.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network