Unik! Inagurasi ala SDN Sukadamai 3 Kota Bogor, Siswa Kelas Akhir Dibawa Petualang di Alam Terbuka

Lily Suryani
Para siswa kelas akhir SDN Sukadamai 3 Kota Bogor, mengikuti inagurasi dengan berkemah di alam terbuka. (Foto : iNewsBogor.id/nie)

BOGOR, iNewsBogor.id - Ditengah maraknya acara perpisahan (pelepasan) siswa kelas akhir yang banyak diselenggarakan berbagai pihak di hotel dan terkesan eksklusif. Namun lain halnya yang dilakukan SDN Sukadamai 3 Kota Bogor.

Sekolah Dasar yang banyak mendulang prestasi di Kota Bogor ini memiliki cara tersendiri untuk mengukir memori pada peserta didiknya. Salah satunya dengan menyelenggarakan acara Inagurasi yang dikemas bersamaan dengan perkemahan akhir tahun di alam terbuka Taman Wisata Candali , Rancabungur Kabupaten Bogor, berlangsung selama dua hari.

Berangkat menuju lokasi inagurasi dengan menumpang tiga unit Truck Brimob , siswa siswi ini nampak riang gembira menikmati perjalanan. Setibanya di lokasi para siswa langsung dibagi dua tim, putra dan putri.

Sementara tim putri berenang, tim putra mengikuti kegiatan fisik dan beragam permainan tradisional seperti ‘Perepet Jengkol’, dilanjutkan dengan permainan benteng Takeshi, Roda Tank dan Hajar Aswad.


Para lulusan SDN Sukadamai 3 Kota Bogor berprestasi akademik, diapresiasi penghargaan oleh pihak sekolah. (Foto : iNewsBogor.id/nie)

 

Setelah jeda istirahat sejenak, para siswa langsung diarahkan mengikuti acara inti inagurasi pelepasan kelas 6. Tak lupa di acara inagurasi pihak sekolah pun secara khusus memberikan penghargaan siswa siswi berprestasi di bidang akademik.

Editor : Furqon Munawar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network