Pemkab Bogor Luncurkan Universal Health Coverage, Jaminan Kesehatan bagi Masyarakat Kurang Mampu

Asep Syahmid
Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu disaksikan oleh unsur Forkopimda dan jajaran BPJS Kesehatan Cabang Cibinong Kabupaten Bogor memukul gong menandai peluncuran Universal Health Coverage. (Foto : Istimewa)

"Silakan daftar secara online atau pendaftaran langsung melalui RT/RW, Kemudian Kepala Desa, bahkan fasilitas kesehatan seperti Puskesmas di wilayah masing-masing," tegasnya.

Kemudian, Direktur Kepesertaan BPJS Kesehatan, Ir. David Bangun, menyampaikan, terima kasih sebesar-besarnya atas komitmen Bapak Pj. Bupati serta seluruh jajaran sehingga UHC bisa hadir di Kabupaten Bogor dan hari ini bisa diluncurkan dan diimplementasikan di Kabupaten Bogor, bahkan UHC sudah mencapai angka 97,48 persen yang merupakan capaian tertinggi.

"UHC ini jadi satu keharusan demi masyarakat kita yang khususnya warga miskin dan tidak mampu. Peluncuran UHC ini membuktikan bahwa BPJS tidak bisa bekerja sendiri, tanpa dukungan dan komitmen dari pemerintah daerah, pemerintah pusat juga masyarakat," tandasnya.


Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bogor dan jajaran BPJS Kesehatan Cabang Cibinong usai peluncuran Universal Health Coverage bagi masyarakat kurang mampu. (Foto : Isimewa)

 

Hadir langsung pada acara ini, Kepala Cabang Utama BPJS Kesehatan Cabang Cibinong, Ichwansyah Gani, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Sekretaris Disdukcapil, Perwakilan RSAU dr. M. Hassan Kepesertaan BPJS Kesehatan, Ir. David Bangun,Toto, Perwakilan Pengadilan Negeri Cibinong. 

Editor : Furqon Munawar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network