Cegah Kasus DBD,  Aparatur Wilayah di Bogor Basmi Sarang Nyamuk

Ifan Jafar Siddik
Waspada kasus demam berdarah. Foto: ilustrasi/ist

Hidayatullah menegaskan, kepada pihak Kader Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) untuk terus bergerak di setiap wilayah untuk melakukan edukasi kepada warga tentang hidup bersih.

 

"Karena upaya itu efektif membunuh jentik nyamuk dan itu adalah hal utama adalah untuk Pembasmi Sarang Nyamuk (PSN). Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati," tegasnya, Kamis (10/03/22).

 

Ia pun menambahkan terkait pelaksanaan fogging banyak warga mengetahui sudah dianggap cukup untuk memberantas penyakit yang ditularkan oleh nyamuk. Namun nyatanya fogging itu hanya membunuh nyamuk saja bukan jentiknya.  Pihaknya akan terus menggandeng gerakan kemanusiaan dari stakeholder.

 

"Terkadang juga karena mungkin keterbatasan kita juga bisa menggandeng gerakan kemanusiaan dari stakeholder yang lain. Itu kalau di anggap sudah cukup dilakukan fogging, karena fogging itu terakhir tapi yang utama adalah pembasmi jentiknya. Fogging tidak membunuh jentik hanya membunuh nyamuknya," katanya.

 

Lebih lanjut, Hidayatullah menjelaskan kepada masyarakat untuk membersihkan sanitasi saluran air, akuarium, kaleng - kaleng, maupun genangan air.

 

"Ya warga harus sering membantu untuk membersihkan sanitasi saluran air, akuarium, kaleng kaleng genangan yang ada di warga itu yang harus diselesaikan. Makanya kegiatan PSN itu menjadi cukup efektif yang harus dilakukan," harapnya.

 

Editor : Hilman Hilmansyah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network