BLACKPINK Ditunjuk Jadi Duta Sustainable Development Goals PBB

Vania Ika Aldida
BLACKPINK dipercaya Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk menjadi duta Sustainable Development Goals. (Foto/Soompi)

SEOUL, iNews.id - BLACKPINK  menorehkan prestasi di jalur musik sudah biasa. Kali ini girlband Korea Selatan dipercaya oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menjadi duta Sustainable Development Goals (SGDs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan.

BLACKPINK yang digawangi Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa itu menjadi artis Asia pertama yang terpilih sebagai duta SDGs PBB.

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres diketahui menunjuk langsung BLACKPINK untuk menjalankan tugas mulia tersebut.

"Tentu saja dan jelas kami merasa sangat terhormat untuk bergabung dalam perjalanan untuk mengubah dunia menjadi lebih baik," ungkap BLACKPINK, melansir  laman Soompi, Minggu (19/9/2021).

Sebagai duta baru SDGs PBB, BLACKPINK memiliki tujuan mengatasi beragam tantangan global seperti kemiskinan, ketidaksetaraan, perubahan iklim, degradasi lingkungan, perdamaian, dan keadilan. Hal tersebut tertuang dalam cetak biru SDGs PBB yang mencantumkan 17 tujuan umum untuk mencapai masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan pada 2030.

BLACKPINK sebelumnya pernah ditunjuk sebagai Duta Konferensi Perubahan Iklim PBB atau United Nations Climate Change Conference pada awal 2021.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network