get app
inews
Aa Read Next : DPR-Pemerintah Sepakat Gubernur DKJ Dipilih Lewat Pilkada

Kemenag Kota Bogor Gelar Ngopi, Komisi VIII DPR RI Beri Komitmen Bantuan Anggaran 8 Madrasah

Sabtu, 17 September 2022 | 23:39 WIB
header img
Kemenag Kota Bogor Gelar Ngopi, Komisi VIII DPR RI Beri Komitmen Bantuan Anggaran 8 Madrasah. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

Menurutnya pertumbuhan lembaga pendidikan keagamaan sepertinya cukup diminati calon peserta didik dan beberapa madrasah jadi sekolah unggulan. ""Sekarang madrasah juga tidak kalah dengan pendidikan umum. Peminatnya juga sangat tinggi, dan ini yang masih jadi pembahasan tapi belum membahas lebih dalam," katanya.

Legislator PDIP Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini memaparkan, ada banyak madrasah di Kota Bogor, sementara di Kabupaten Cianjur lebih ke pondok pesantren.

Baginya, forum Ngopi ini penting guna menyerap aspirasi. "Mungkin tahun depan untuk program Ngopi seperti ini bisa lebih luas lagi. Ini pas karena kita di Komisi VIII sedang memperdalam tentang pendidikan keagamaan. Dan Insyaallah bulan Oktober - November nanti ada rapat dengan pendapat misalnya dengan guru-guru madrasah dan lainnya," kita Diah.

Sementara Dosen Falsafah dan Agama Universitas Paramadina Aan Rukmana mengemukakan, bahwa forum Ngopi bagus sebagai perjumpaan gagasan besar yang dipraktekkan di lapangan. Perjumpaan gagasan di sisi perencanaan anggaran di DPR termasuk eksekusi dan kebutuhan di tengah masyarakat.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut