get app
inews
Aa Read Next : DPR-Pemerintah Sepakat Gubernur DKJ Dipilih Lewat Pilkada

Kemenag Kota Bogor Gelar Ngopi, Komisi VIII DPR RI Beri Komitmen Bantuan Anggaran 8 Madrasah

Sabtu, 17 September 2022 | 23:39 WIB
header img
Kemenag Kota Bogor Gelar Ngopi, Komisi VIII DPR RI Beri Komitmen Bantuan Anggaran 8 Madrasah. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

"Saya kira tadi sudah tersampaikan dari mulai fasilitas, program-program pengembangan guru, sudah tersampaikan semuanya. Fasilitas misalnya pembangunan ruang kelas baru, ada juga meminta kejelasan penggunaan dana BOS 50 persen," ungkap Aan.

Menurutnya, kondisi saat ini dari sisi fisik pendidikan keagamaan sudah kaya dan nampak dari kampus-kampus disertai riset canggih. masalah muncul dieksekusi manajemennya. "Bicara manejemen banyak by stakeholder bukan hanya satu, bicara pengelolaan sekolah lokalnya, pemerintah setempat, pemerintah daerah termasuk pemerintah pusat, termasuk user-nya orangtua sama anaknya."


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Sejauh ini, kata Aan, peran pemerintah sendiri hadir namun harus lebih intensif. guna memastikan semua perencanaan tereksekusi dengan baik dari hulu hingga hilir.

"Nah, untuk penguatan ini bisa dilibatkan juga seperti misalnya lembaga-lembaga pendidikan mandiri di masyarakat," pungkasnya.

Di forum Ngopi kali ini, Komisi VIII DPRI RI memastikan 8 madrasah di Kota Bogor akan mendapatkan komitmen bantuan anggaran untuk pembangunan.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut