get app
inews
Aa Read Next : DPR-Pemerintah Sepakat Gubernur DKJ Dipilih Lewat Pilkada

Kemenag Kota Bogor Gelar Ngopi, Komisi VIII DPR RI Beri Komitmen Bantuan Anggaran 8 Madrasah

Sabtu, 17 September 2022 | 23:39 WIB
header img
Kemenag Kota Bogor Gelar Ngopi, Komisi VIII DPR RI Beri Komitmen Bantuan Anggaran 8 Madrasah. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

"Ini penting sekali semacam pembicaraan dua arah, dari bawah dan rencana dari atas yang kebetulan hadir ibu wakil ketua komisi VIII DPR RI yang konsern tentang pendidikan. Mudah-mudahan curhatan-curhatan kami didengar, bagaimana kesulitan ketika pembelajaran di masa pandemi, sekarang sudah masuk masa normal dan kebiasaan yang daring masih ada," paparnya.

Selanjutnya, ia memberi masukkan berkaitan kondisi kekinian mengenai sarana prasarana, seperti untuk laboratorium maupun pelayanan kesehatan agar menjadi prioritas penganggaran.

"Yang paling agak serius, lembaga pendidikan di Kemenag Kota Bogor 1 persen itu negeri dan 99 persen swasta. Artinya di sini guru-guru di swasta (honorer) yang berharap dari implasing dan sertifikasi standar nasional. Ini sudah disampaikan. Banyak yang belum mendapatkan karena keterbatasan anggaran. Termasuk soal status P3K," tandasnya.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Diah Pitaloka di forum Ngopi menyampaikan, bahwa Komisi VIlI telah membuat Panitia Kerja (Panja) khusus tentang pendidikan keagamaan, juga memperjuangkan anggaran pendidikan umum dan pendidikan keagamaan.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut