get app
inews
Aa Read Next : Karateka Kabupaten Bogor Naufal Putra Diandra Sabet Emas Ajang SeakF Asia ke-11 di Bangkok

Regenerasi Atlet, FPTI Kabupaten Bogor Mulai Rancang Liga Panjat Tebing 2023

Kamis, 15 Desember 2022 | 22:33 WIB
header img
Regenerasi Atlet, FPTI Kabupaten Bogor Mulai Rancang Liga Panjat Tebing 2023. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Regenerasi atlet panjat tebing di Bumi Tegar Beriman yang dilakunan FPTI Kabupaten Bogor tak akan pernah putus. Pasalnya, selama ini program pembinaan dan latihan yang dilakukan FPTI Kabupaten Bogor sangat berjalan dengan alur dan arah yang tepat.

Mulai awal tahun 2023, FPTI Kabupaten Bogor yang saat ini dinahkodai Trian Turangga sudah merancang program Liga Panjat Tebing yang akan diikuti semua Climber dari semua klub binaan FPTI Kabupaten Bogor.

Liga Panjat Tebing yang akan dilakukan pada 2023 merupakan inovasi baru dari FPTI Kabupaten Bogor dalam menggali potensi atlet panjat tebing masa depan Kabupaten Bogor.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

Selain itu, perhelatan Liga Panjat Tebing yang akan digelar FPTI Kabupaten Bogor akan menjadi bukti nyata proses regenerasi atlet panjat tebing Kabupaten Bogor yang tak pernah putus.

"Beberapa waktu lalu kami sudah sering menggelar sirkuit panjat tebing antar pelajar dan sekolah di Kabupaten Bogor dan menghasilkan banyak potensi atlet potensial dan handal," ucap Trian Turangga, Kamis, 15 Desember 2022.

Ia mengakui, mayoritas para atlet binaan FPTI Kabupaten Bogor selama ini berasal dari hasil rekrutmen para atlet yang.ambil bagian dalam Sirkuit.

"Saat ini tengah merancang format ideal untuk skema Liga Panjat Tebing yang akan kami lakukan pada awal 2023," beber Trian Turangga.

Sementara itu, Sekum FPTI Kabupaten Bogor, Iip Syaukani membenarkan kalau FPTI Kabupaten Bogor akan menggelar Liga Panjat Tebing pada 2023 mendatang.

Bahkan, katanya, saat ini klub IMS bermitra dengan FPTI Kabupaten Bogor dan akan menjaring talenta atlet terbaik menuju kemajuan panjat tebing Indonesia secara.umum khususnya Kabupaten Bogor.

Iip menambahkan, pihaknya juga akan sounding dengan sponsor yang telah support Kejuaraan Panjat Tebing open nasional seperti Bank BJB, Pupuk Indonesia, Baratek, Cedea, Askrindo ma Lasportiva Indonesia.


Foto : iNewsBogor.id/ist.

 

"Saya berharap semoga semua sponsor tersebut bisa support untuk kegiatan atau kompetisi seperti Liga Panjat Tebing yang akan dilakukan FPTI Kabupaten Bogor tahun 2023," pungkasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut