get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Buruh dari Bogor Padati Jakarta dalam Aksi May Day 2024

Pentingnya Sadari dan Sadanis untuk Deteksi Kanker Payudara

Jum'at, 16 Desember 2022 | 01:08 WIB
header img
Ketum IKWI memberikan suvenir kepada dr. Nanda didampingi Sekum IKWI dan PJ Baksos & Webinar Kesehatan IKWI. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

Dokter akan melakukan serangkaian terapi untuk penyembuhan, mulai dari pembedahan, sistemik, hingga radiasi. “Sebaiknya pasien mematuhi rangkaian terapi yang diberikan dokter agar dicapai kesembuhan,” kata dr. Nanda.

Bakti Sosial Kesehatan

Sementara itu Ketua Ketua Umum IKWI Indah Kirana Atal S. Depari mengatakan Webinar  dengan topik Deteksi Dini Kanker Payudara ini dipilih karena berdasarkan data statistik, dalam lima tahun terakhir di Indonesia terdapat lebih dari 200.000 kasus kanker payudara.

“Pada tahun 2020 dari 70.000 kasus kanker payudara, sekitar 22.000 kasus berakhir dengan kematian. Mudah-mudah dari webinar ini peserta akan mendapatkan pengetahuan atau informasi penting  untuk menambah wawasan tentang kanker payudara,” ujar Indah dalam sambutannya, Kamis (15/12/2022) di Jakarta. 

Acara Baksos Kesehatan dan Webinar tersebut, kata Indah Kirana, diadakan pada Kamis, 15 Desember 2022 di Gedung Dewan Pers, Jl. Kebun Sirih Jakarta. Untuk Baksos Kesehatan ini ada dua kategori yang diperiksa, yaitu pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat dan tensi darah. Satu lagi pemeriksaan payudara klinis (Sadanis). 

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut