get app
inews
Aa Read Next : KPU: Prabowo-Gibran Resmi Terpilih Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2024

Wapres Tinjau Lokasi Gempa Bumi di Cianjur

Jum'at, 06 Januari 2023 | 16:43 WIB
header img
Wapres bersama rombongan tinjau masyarakat terdampak gemba bumi di Cianjur. Foto: iNewsBogor.id/Ifan JS

Tak hanya itu, Wapres juga memastikan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk merekontruksi bangunan yang secara struktur telah terkena dampak gempa.

“[Bangunan terdampak] ini sudah harus dirobohkan ya, untuk dibangun kembali dengan bangunan yang tahan gempa,” tutur Wapres.

Setelah itu, rombongan langsung menuju Kampung Gununglanjung 2 RT 01/7 Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, untuk melihat kondisi warga terdampak gempa bumi dan memberikan bantuan uang kerahiman kepada warga ahli waris yang meninggal dunia akibat gempa bumi senilai Rp15 juta terhadap 105 orang ahli waris dan penyerahan bantuan Rp9 miliar kepada Pemda Cianjur.

Rombongan Wapres tersebut pun sempat terhenti di depan rumah yang ambruk akibat gempa, dan berbincang dengan Mensos, Kepala BNPB, Kelapa BMKG, Wakil Gubernur Jawa Barat dan Bupati Cianjur serta Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI.

"Saat ini, pemerintah telah mendirikan tenda-tenda sementara dan dapur umum. Namun, yang penting semua warga terdampak pada sehat-sehat. Karena, pemerintah sedang melaukan berbagai upaya menangani gempa bumi yang terjadi di wilayah Cianjur," ujarnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut