get app
inews
Aa Read Next : Ini Dua Program Gebrakan Pemkab Bogor Percepat Penurunan Angka Stunting

Angka Stunting di Jawa Barat Turun, Pemkot Bogor Kerahkan Segala Upaya Cegah dan Turunkan Stunting

Jum'at, 17 Februari 2023 | 14:25 WIB
header img
Angka Stunting di Jawa Barat Turun, Pemkot Bogor Kerahkan Segala Upaya Cegah dan Turunkan Stunting. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

BOGOR, iNewsBogor.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat berkomitmen untuk terus melakukan percepatan stunting. Kolaborasi dan sinergitas serta akselerasi menjadi poin penting dalam pencegahan dan penurunan angka stunting.

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Provinsi Jawa Barat l, Wahidin mengatakan tahun ini angka stunting di Jawa Barat turun menjadi 20,2 persen dari semula 24,4 persen.

Capaian positif tersebut terus digenjot dengan melakukan upaya percepatan stunting dengan melakukan monitoring dan evaluasi kabupaten/kota di Jawa Barat, termasuk Kota Bogor.


Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat l Wahidin dan Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim. (Foto : iNewsBogor.id/ist.)

 

"Hari ini kami dari Tim Percepatan Penurunan Stating (TPPS) Jawa Barat sengaja ke Kota Bogor bertemu Wakil wali kota, ketua dan tim TPPS dalam hal menyampaikan dalam mengkonsolidasikan hasil rapat koordinasi terkait percepatan penurunan stunting," katanya saat monitoring TPPS di Ruang Paseban Narayana, Balai Kota Bogor, Kamis (16/2/2023).

Ada beberapa poin penting yang disampaikan BKKBN Jawa Barat yang menjadi arahan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sebagai upaya pencegahan dan percepatan penurunan stunting sesuai visi dari Gubernur.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut