get app
inews
Aa Read Next : Didemo Mahasiswa dan Warga Soal Penertiban Pedagang di Puncak, Ini Respon Pemkab Bogor

Ini Dua Program Gebrakan Pemkab Bogor Percepat Penurunan Angka Stunting

Sabtu, 08 Juni 2024 | 13:55 WIB
header img
Tampak Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu (tengah) bersama unsur masyarakat memulai gerakan makan ikan saat Gebyar Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu, 8 Juni 2024. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Optimalkan upaya percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Bogor, Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu didampingi Penjabat Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Siti Chomzah meluncurkan program orang tua asuh stunting sekaligus gerakan makan ikan, yang dilakukan bertepatan dengan Gebyar Hari Jadi Bogor (HJB) di Stadion Pakansari, Sabtu (8/6/24).

Siti Chomzah Asmawa mengajak masyarakat juga para orang tua asuh stunting untuk juga melakukan sosialisasi mengenai pentingnya gerakan makan ikan dalam memenuhi asupan gizi anak dan keluarga.

"Ayo makan ikan, ayo gemar makan ikan untuk kesehatan kita semua,” tutur Siti Chomzah Asmawa.


Antrian warga masyarakat turut berpartisipasi dalam gerakan makan ikan di arena Gebyar Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 di Stadion Pakansari, Cibinong. (Foto : Istimewa)

Selanjutnya, Sekretaris Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor, Setiadi mengungkapkan, kegiatan hari ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara kolaborasi antara Pemkab Bogor dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat. Tidak hanya sosialisasi dan pemberian bantuan gerakan makan ikan, juga fasilitas bazar UMKM terutama mereka yang berada dibawah binaan Diskanak dengan produksi olahan berbahan dasar perikanan dan peternakan.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut