get app
inews
Aa
Read Next : Modern dan Nyaman, Penataan Shelter PKL Stadion Manahan Bisa Diadopsi Pemkab Bogor di Pakansari

Euro 2020 Malam Ini Inggris Vs Jerman: The Three Lions Tak Mau Sejarah Kelam Terulang

Selasa, 29 Juni 2021 | 14:07 WIB
header img
Timnas Inggris akan menghadapi Jerman di Stadion Wembley pada babak 16 besar Euro 2020, Selasa (29/6/2021) malam. (Foto: iNews.id/UEFA).

LONDON, iNews.id - Timnas Inggris akan menghadapi Jerman di babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB. The Three Lions, julukan Inggris, yakin bakal terus melaju.

Menurut Sportskeeda, Inggris dan Jerman telah 32 kali bertemu di semua kompetisi. Der Panzer, julukan Jerman, unggul tipis dengan 15 menang, sementara Inggris 13.

Pertemuan terakhir pada ajang resmi terjadi di babak 16 Besar Piala Dunia 2010. Kala itu Inggris dibantai 1-4. Laga itu kontroversi karena gol Frank Lampard tidak disahkan wasit.

Sejak itu Inggris tak pernah menang dalam pertempuran teranyar melawan Jerman di Wembley. Namun Pelatih Inggris Gareth Southgate ogah menengok sejarah. 

"Kami telah merobohkan tonggak sejarah itu selama tiga atau empat tahun terakhir dan saya pikir itu adalah pola pikir kami. Tidak masalah apa yang telah terjadi sebelumnya," kata Southgate dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami melihat sejarah dapat diciptakan. Saya pikir para pemain menyukai tantangan itu dan kami harus melihatnya sebagai tantangan daripada takut akan hal itu. Saya pikir keberanian itulah yang kami pegang sebagai sebuah tim," ujarnya.

Inggris melaju ke babak gugur dengan status juara Grup C. Harry Kane dan kolega melahap tiga pertandingan penyisihan dengan dua kemenangan dan sekali imbang.

Sementara Jerman harus susah payah untuk lolos sebagai runner-up Grup F. Der Panzer dikalahkan Prancis 0-1, membantai Portugal 4-2 dan ditahan Hungaria 2-2.

Editor : Zen Teguh

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut