get app
inews
Aa Read Next : Ketua Mahkamah PPP Ajak Semua Komponen Bangsa Bersatu Pasca Terpilihnya Prabowo-Gibran

Analisis AI Tunjukkan Sandiaga Uno Cawapres Potensial Ganjar Pranowo dari 7 Kandidat Ini

Kamis, 15 Juni 2023 | 14:44 WIB
header img
Koordinator Nasional Ganjar Center Poempida Hidayatulloh dalam diskusi bulanan di gedung Ganjar Center, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Nama Menparekraf Sandiaga Uno menjadi kandidat calon wakil presiden (cawapres) paling potensial untuk mendampingi bakal calon presiden (capres) yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo

Hal itu berdasarkan analisis menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) yang dilakukan oleh tim Ganjar Center terhadap tujuh nama cawapres Ganjar. 

Koordinator Nasional Ganjar Center, Poempida Hidayatulloh mengungkapkan nama-nama cawapres potensial yang dianalisis menggunakan teknologi AI. 

Mereka adalah Sandiaga Uno, Airlangga Hartarto, Mahfud MD, TGB Muhammad Zainul Majdi, Khofifah Indar Parawansa, Yenny Wahid dan Nasaruddin Umar. 

"Hasil analisis itu menujukan bahwa Sandiaga uno memperoleh skoring paling besar 78 persen diantara cawapres lainnya. Sedangkan paling bawah didapati oleh Nasarudin Umar dengan skoring 71 persen," ujar Poempida dalam diskusi bulanan di gedung Ganjar Center, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023).

"Sedangkan sisanya Arlangga Hartarto, Mahfud MD, TGB Muhammad Zainul Majdi dengan skoring 75 persen. Unggul satu persen dengan Khofifah Indar Parawansa 76 persen, dan Yenny Wahid 74 persen," sambungnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut