get app
inews
Aa Read Next : Kementerian PUPR Mulai Bangun Rusun untuk Polwan di Polda Papua

Tragedi SAM Air di Papua: Permintaan Bantuan Susi Air Tak dapat Selamatkan Pesawat yang Jatuh

Jum'at, 23 Juni 2023 | 18:13 WIB
header img
Tangkapan layar lokasi jatuhnya SAM Air di wilayah Elelim ke Poik, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan. Penumpang tak dapat diselamatkan setelah sebelumnya awak SAM Air meminta pertolongan Susi Air. (Foto: istimewa).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Tragedi mengenaskan terjadi ketika pesawat milik PT Semuwa Aviasi Mandiri (SAM Air) dengan registrasi PK-SMW Tipe Cessna Grand Caravan C208B dilaporkan hilang kontak dan mengalami kecelakaan di wilayah terpencil Papua hari ini, Jumat (23/6/2023).

Dalam upaya putus asa untuk mencari pertolongan, SAM Air sempat meminta bantuan kepada Susi Air. Namun sayangnya, bantuan tersebut tak dapat menyelamatkan pesawat yang jatuh.

Kepala Bagian Kerja Sama Internasional, Humas, dan Umum Dirjen Hubud Kementerian Perhubungan, Mokhammad Khusnu, mengatakan SAM Air sempat meminta pesawat Susi Air PK-VVK untuk melacak pesawat Cessna Grand Caravan C208B yang jatuh di Papua Pegunungan.

"SAM Air telah meminta bantuan kepada Pesawat Susi Air PK-VVK, untuk membantu melakukan pencarian posisi dan kondisi pesawat di area sekitar Lapter Poik," kata Mokhammad Khusnu dalam keterangannya hari ini.

Pesawat SAM Air, sebuah pesawat penumpang kecil yang mengangkut 4 penumpang dan 2 awak, hilang kontak dengan menara pengawas lalu lintas udara pada pukul 11:15 pagi WIT.

Pesawat tersebut dikabarkan sedang dalam perjalanan dari wilayah Elelim ke Poik, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut