get app
inews
Aa Read Next : Pesan Khusus untuk Ganjar dari Ponpes Krapyak Yogyakarta

Cawapres Ganjar Pranowo Bakal Diumumkan September 2023

Selasa, 04 Juli 2023 | 22:06 WIB
header img
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (tengah) menyematkan peci kepada calon Presiden 2024 yang diajukan PDIP Ganjar Pranowo (kanan) disaksikan Presiden Joko Widodo (kiri) di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). (Foto: Antara).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan partainya masih dalam proses menggodok calon calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

"Bulan Juli, Agustus, akan menjadi momentum penggodokan dan kemudian akan dicari perpaduan terbaik, tetapi juga melihat aspek-aspek elektoral. Sehingga kesatupaduan dwitunggal kepemimpinan Pak Ganjar dengan wakilnya nanti yang akan mendampingi dipastikan mendapatkan dukungan terbesar dari rakyat Indonesia sehingga dapat memenangkan pemilu," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Selasa (4/7/2023).

Hasto menyatakan bahwa pengumuman mengenai calon cawapres Ganjar akan dilakukan secara langsung oleh Megawati Soekarnoputri pada bulan September mendatang. 

Hasto menjelaskan bahwa pengumuman tersebut akan dilakukan setelah berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan seluruh partai politik yang mendukung Ganjar.

"Jadi Juli, Agustus bulan-bulan penggodokan pematangan. Kemudian September tentu saja ini kewenangan dari Ibu Ketua Umum mengumumkan calon dari wakil presiden yang tentu saja setelah berkoordinasi dengan seluruh ketua umum partai politik yang mengusung Ganjar dan juga dengan bapak Presiden Jokowi," ungkap Hasto.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut