get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Ton Potensial Tak Terangkut, Ravindra Ajak Warga Terlibat Pilah dan Manfaatkan Sampah Organik

Aksi Bersih-Bersih Serentak World Cleanup Day Indonesia di 38 Provinsi, Terkumpul 65 Ton Sampah

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 13:51 WIB
header img
Aksi Bersih-Bersih Serentak World Cleanup Day Indonesia di 38 Provinsi, Terkumpul 65 Ton Sampah.(Foto : Istimewa)

Aksi bersih bersih lingkungan kali ini melibatkan tidak kurang dari 11.405 relawan yang tersebar di 38 provinsi menjangkau 115 titik lokasi yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Sebanyak 65 tons sampah terkumpul dari hasil bersih-bersih serentak di seluruh Indonesia dari tanggal 11-13 Agustus 2023.

Gerakan serentak bersama relawan ini massif dilakukan WCD Indonesia dari tahun ke tahun guna mengingatkan bahwasanya Indonesia masih belum merdeka dari isu pengelolaan sampah yang baik. Oleh karena itu diperlukan kesadaran masyarakat mulai dari individu lebih sadar akan gaya hidup sadar lingkungan.

Aksi bersih-bersih ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap isu sampah yang kita temukan sehari-hari. Kedepan, gerakan ini diharapkan tumbuh menjadi sebuah kebiasaan turun temurun dalam rangka melestarikan lingkungan. Bahwa isu sampah ini memerlukan kesadaran dari fundamental gaya hidup kita masing-masing.


Aksi bersih bersih World Cleanip Day Indonesia di sebuah sungai di kawasan Bekasi. (Foto : Istimewa)

 

Leader World Cleanup Day Indonesia, Andy Bahari menegaskan aksi ini diharapkan bisa lebih mendorong awareness masyarakat Indonesia terhadap isu sampah di Indonesia. “Kami mengajak semua orang di Indonesia untuk ikut kegiatan serentak di 38 provinsi menjadi relawan bersih-bersih sampah World Cleanup Day yang akan dilaksanakan tanggal 16 September 2023. Agar kita semua bisa menyadari bahwa isu sampah nyata sedang kita hadapi di Tanah Air, jadi kita perlu beraksi bersama secara kolektif," ujarnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut