get app
inews
Aa Read Next : Sampah Jas Hujan Plastik Penuhi Area Konser Pasca HITC Jakarta Festival Head In The Clouds 2022

Minimalisir Sampah Plastik, Le Minerale Gandeng SMPN 7 Kota Bandung Kampanyekan Tumbler 7

Jum'at, 08 September 2023 | 07:52 WIB
header img
Minimalisir Sampah Plastik, Le Minerale Gandeng SMPN 7 Kota Bandung Kampanyekan Tumbler 7. (Foto : Istimewa)

BANDUNG, iNewsBogor.id - Kampanye penggunaan tumbler gencar dilakukan banyak pihak sebagai upaya pengendalian mengurangi sampah plastik khususnya di Kota Bandung. Dan kali ini kampanye penggunaan tumbler dilakukan Le Minerale menyasar kalangan pelajar dengan menggandeng SMPN 7 Kota Bandung, mengkampanyekan penggunaan tumbler di sekolah melalui program 'Tumbler 7', bertujuan menyediakan air minum yang lebih sehat, lebih aman dan juga dapat mengurangi sampah plastik, berlangsung di SMPN 7 Kota Bandung, Rabu, (6/9/2023) lalu.

Kepala SMPN 7 Bandung, Lukman Surya Saputra meyakini inisiatif ini akan membangun kesadaran siswa, bukan hanya untuk menjaga kesehatan tubuh, namun juga kepedulian lingkungan. Menurut Lukman, budaya membawa tumbler ke sekolah juga sebagai proteksi kesehatan bagi siswa. Menggunakan tumbler, bermanfaat guna memenuhi kebutuhan konsumsi air siswa dan lebih dari itu terjamin kesehatannya.

“Ini luar biasa sekali, seandainya 900 siswa membawa tumbler ke sekolah maka sampah kecil akan banyak berkurang. Selain itu, membawa tumbler ke sekolah maka dapat membantu memenuhi kebutuhan air untuk menjaga kesehatan. Salah satu faktor yang menyebabkan anak sekarang banyak sakit adalah kurangnya cairan tubuh, dan juga apa yang dikonsumsi tidak terjamin aman dan sehat,” ujarnga saat launching program Tumbler 7, Rabu (6/9/2023).

Lukman juga menyampaikan alasannya bekerja sama dengan Le Minerale, karena ia yakin akan kualitas. “Komitmen kami adalah selalu memberikan yang terbaik untuk siswa SMPN 7, olehkarenanya kami bekerjasama dengan Le Minerale untuk menyediakan air minum yang sehat, aman danbersih. Kami tahu bahwa galon Le Minerale terjamin sehat karena memiliki kandungan mineral baik,selain itu dari pencarian yang kami lakukan, kami mendapati bahwa Le Minerale kemasannya dari PET yang bebas BPA, oleh karenanya kami yakin ini sangat aman dikonsumsi oleh siswa- siswi kami,” tandasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut