get app
inews
Aa Read Next : Sampah Jas Hujan Plastik Penuhi Area Konser Pasca HITC Jakarta Festival Head In The Clouds 2022

Minimalisir Sampah Plastik, Le Minerale Gandeng SMPN 7 Kota Bandung Kampanyekan Tumbler 7

Jum'at, 08 September 2023 | 07:52 WIB
header img
Minimalisir Sampah Plastik, Le Minerale Gandeng SMPN 7 Kota Bandung Kampanyekan Tumbler 7. (Foto : Istimewa)

Sementara itu, Le Minerale mengapresiasi inisiasi yang diperlihatkan Komite SMPN 7 Kota Bandung dan disambut baik pula oleh Dinas Pendidikan Kota Bandung juga Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung.

Head of Public Relations and Digital Le Minerale Yuna Eka Kristina menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan komunitas sekolah atas program Tumbler 7 ini. "Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Suatu kebanggaan bagi Le Minerale dapat dipercaya menjadi pilihan yang aman, sehat dan higienis bagi siswa- siswi di Bandung. Sudah menjadi komitmen kami untuk senantiasa menghadirkan air mineral yang bukan hanya baik dalam memenuhi kecukupan cairan tubuh, namunjuga membantu mencukupi asupan mineral agar siswa- siswi memiliki kebugaran dan daya tahan tubuh yang baik." ujarnya.

Yuna mengatakan, selain dari sisi kesehatan, misi sekolah ini sejalan dengan Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional Le Minerale yang telah diimplementasikan sejak tahun 2021 yang lalu. Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional Le Minerale sebagai bentuk dukungan pada pemerintah dalam mengurangitimbunan sampah, khususnya sampah plastik.

Komitmen diperlihatkan Le Minerale yang memiliki kemasan galon terbuat dari PET berukuran lebih besar sehingga berkontribusi dalam mengurangi sampah. Lain daripada itu memiliki nilai jual ekonomis di industri daur ulang untuk dijadikan produk kerajinan dakron, boneka, baju, sepatu dan tas. Gerakan ekonomi sirkular akan membawa dampak positif bagi para pemulung, pelapak dan penggerak industri daur ulang lainnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut