get app
inews
Aa Read Next : Ganjar-Mahfud Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke Mahkamah Konstitusi

PP GMKI Minta TNI-Polri dan ASN Komitmen Jaga Netralitas di Pemilu

Rabu, 22 November 2023 | 19:04 WIB
header img
PP GMKI Minta TNI-Polri dan ASN Komitmen Jaga Netralitas di Pemilu. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) meminta agar semua Aparatur Sipil Negara (ASN), jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) harus berkomitmen untuk menjaga netralitas pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti. Pernyataan tersebut dikatakan oleh Sekretaris Umum Pengurus Pusat GMKI, Artinus Hulu, Selasa (21/11/2023).

"Ini harus dilakukan bagi seluruh ASN, TNI dan Polri untuk menjaga pesta demokrasi nanti. Semua jajaran agar baik dari TNI, Polri, maupun dari ASN itu harus menjaga netralitas. Itu merupakan cita-cita kita bersama untuk mewujudkan pemilu adil dan bermartabat,” kata Hulu saat menyuarakan aspirasi di depan Mabes Polri.

Lebih lanjut, kata Hulu, penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti sudah menjadi agenda lima tahunan di republik ini yang ekosistemnya sudah terbangun dengan konsep akuntabel, jujur dan adil. Sehingga kata Hulu, diharapkan Pemilu dapat terselenggara dengan lancar dan kondusif.

"Yang kita hadapi ke depan soal pemilu ini, bukan yang pertama kali. Jadi, sebenarnya kita sudah punya pengalaman dan sudah ada aturan, dengan pemilu yang akuntabel, jujur dan adil. Tidak mungkin kita bisa bermimpi besar menyosong Indonesia Emas 2045 jika 2024 tidak menghasilkan nilai-nilai demokrasi yang baik bagi perjalanan bangsa ini ke depan," kata Hulu.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut