get app
inews
Aa Read Next : Mahfud Tak Hadiri Penetapan Capres-Cawapres Terpilih karena Undangan Telat

Bertemu Relawan, Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD Yakin Generasi Milenial Punya Segudang Potensi

Kamis, 30 November 2023 | 23:08 WIB
header img
Bertemu Relawan, Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD Yakin Generasi Milenial Punya Segudang Potensi. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD berkeliling bertemu berbagai anak muda seharian kemarin. Salah satunya, menghadiri deklarasi deklarasi Sahabat Mahfud Muda di Posko Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023).

Menko Polhukam ini gembira melihat ratusan anak muda antusias melakukan gerakan politik. "Saya senang anak muda mau bergerak. Kita berkumpul di sini untuk menyamakan visi. Generasi muda punya peluang yang besar untuk maju dan unggul," kata Mahfud.

Dia bercerita, Madura, daerah asalnya, dulu terkenal terbelakang. Tetapi karena Indonesia merdeka, maka bisa lahir orang-orang yang keren. Ditegaskan, semua anak bangsa punya potensi yang sama di sebuah negara yang berkeadilan. "Konstitusi kita menyatakan itu. Mari jangan apatis terhadap gerakan politik etika untuk terus menjaga kemerdekaan ini," ajaknya.


Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD saat memberi arahan dihadapan relawan Sahabat Mahfud Muda. (Foto : Istimewa)

 

Mahfud menegaskan, tak ada kampanye dalam kegiatan kali ini. Sebab, ini hanya ratusan anak muda pencinta Mahfud yang berkumpul di kantor internal, yang punya kesamaan pandang. "Tidak ada kampanye. Kampanye itu ada waktunya, tempatnya. Nanti setelah konsolidasi ini, kalian atur kampanye yang kreatif sesuai aturan waktu dan tempat," ujarnya.

Mahfud mengingatkan, Capres-Cawapres nomor urut 3 ini mengusung perbaikan. Tidak semata perubahan maupun keberlanjutan. "Buih-buih yang buruk, kita buang. Sehingga air bersih akan mengalir ke depan. Kita memilih jalan perubahan dengan perbaikan. Memelihara yang bagus. Tapi ambil juga yang baru. Ganti yang lama yang kotor-kotor. Selamat berjuang," pesan Mahfud.

Mengusung tagline, B3rani G3rcep Cak3p, anak-anak muda milenial ini sepakat mendukung Mahfud menjadi Cawapres dari Ganjar Pranowo. Acara dihadiri influencer dan artis seperti Once Mekel, Young Lex, Putri Jasmine, Seno Bagaskoro, dan influencer lainnya. Hadir pula Koordinator Nasional Sahabat Mahfud, Imam Marsudi.

Budi Sugandi, Inisiator Sahabat Mahfud Muda dalam orasinya menyebut, kaum muda sejatinya tak suka yang instan-instan. Kaum muda gandrung dengan proses. Sahabat Mahfud Muda, diminta menghindari gimmick yang kurang substantif.


Cawapres Mahfud MD menuliskan catatan berisi motivasi bagi para relawan. (Foto : Istimewa)

 

Sebab di negara lain, kaum mudanya meninggalkan hal receh. Amat sayang jika kaum muda sekadar membincangkam gemoy, pegang boneka, joged-joged, dan sejenisnya. "Kaum muda jangan mau dijadikan objek dan konsumen. Tapi harus ikut terlibat dalam diseminasi gagasan. Bikin konten yang gembira, tapi tetap subtansial dan mendidik," pesannya.

Dikatakan, Sahabat Mahfud Muda sudah terbentuk di seluruh Indonesia. Dia bakal menggelar berbagai kegiatan kreatif untuk mengenalkan Ganjar-Mahfud ke milenial. Seperti creative hub, mendampingi anak muda mau bikin start up, hingga yang ingin dapat beasiswa di luar negeri.

"Konten media sosial Sahabat Mahfud MD harus berisi gagasan. Sebab, anak muda tak sekadar melihat usia. Tapi juga melihat rekam jejaknya, keberanian dan ketegasan. Berani, Gercep, Cakep," sebutnya.

Koordinator Nasional Sahabat Mahfud Imam Marsudi mengajak, anak muda terus mendengungkan kondosi bangsa yang sedang tidak baik-baik saja, demokrasi dan konstitusi tengah dibajak. "Ini peran anak muda merawat Indonesia. Tugas Sahabat Mahfud adalah membawa gagasan, kelebihan Pak Mahfud ke level akar rumput. Kuasai media sosial," pesannya.

Once Mekel menilai, kepemimpinan nasional tidak boleh diserahkan kepada orang yang tidak kredibel. "Memilih pemimpin tidak boleh spekulasi. Pak Mahfud, punya visi misi, reputasi dan segudang prestasi. Sudah tepat kita menyerahkan kepemimpinan nasional kepada beliau bersama Pak Ganjar. Terus bersuara dan semangat," ajaknya.

Dalam kesempatan ini, digelar Pingpong Chalange. Mahfud mengajak perwakilan milenial untuk main pingpong. Once juga ikut bermain pingpong dengan Mahfud. Selain itu, Once nyanyi Dealova bareng Mahfud. Para milenial ini juga berebutan foto bersama. Mereka sempat pula menuliskan harapan di signing wall.Kemarin, Mahfud juga mememui ratusan mahasiswa pada Dies Natalis Universitas Bung Karno, Grand Ballroom JIEXPO Convention Centre and Theatre, Kemayoran. Mantan ketua MK ini juga menghadiri deklarasi Solidaritas Jaringan Nahdliyin dan Alumni PMII di INews Tower, Kebon Sirih.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut