get app
inews
Aa Read Next : Pesan Khusus untuk Ganjar dari Ponpes Krapyak Yogyakarta

Mahfud Ungkap Strategi Jitu Pengentasan Kemiskinan

Senin, 05 Februari 2024 | 07:06 WIB
header img
Mahfud ungkap strategi mengentaskan kemiskinan di Indonesia. (Foto: MPI).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mengungkapkan bahwa dirinya dan pasangannya, capres Ganjar Pranowo, telah mempersiapkan strategi untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

Pada kampanye akbar di lapangan parkir Stadion Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (4/2), Mahfud menjelaskan sejak masa pemerintahan Presiden pertama RI, Soekarno, persentase kemiskinan di Indonesia berhasil turun hingga 56 persen.

Selanjutnya, dalam masa pemerintahan Presiden kedua RI, Soeharto, angka kemiskinan juga mengalami penurunan drastis hingga mencapai 18 persen.

"Kemudian, upaya pengentasan kemiskinan di Indonesia dilanjutkan oleh pemerintahan Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati, SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), hingga Jokowi yang berhasil menurunkan angka kemiskinan menjadi 9,3 persen," kata Mahfud.

Menurutnya, dengan memberantas korupsi, maka kesejahteraan rakyat dapat terwujud.

"Jika di Indonesia tidak ada korupsi, mungkin orang miskin sudah tidak ada lagi. Oleh karena itu, ke depan, kita harus bersama-sama memerangi korupsi. Dengan memerangi korupsi, kita akan membangun kesejahteraan rakyat," ujar mantan Menko Polhukam tersebut.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut