get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Satlantas Polresta Bogor Kota Optimalisasi Arus Lalu Lintas Pasca-Peresmian Jembatan Otista

Rabu, 20 Desember 2023 | 17:51 WIB
header img
Kompol. Galih Apria, dan jajaran Satlantas Polresta Bogor Kota. Foto: iNewsBogor.id/ Ifan JS

BOGOR, iNewsBogor.id - Pada hari kedua setelah pembukaan Jembatan Otista yang diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, terlihat peningkatan signifikan dalam arus lalu lintas Kota Bogor. Pembangunan Jembatan Otista telah berhasil mengatasi bottleneck dan penyumbatan yang sering terjadi sebelumnya.

Walikota Bogor dan seluruh tim pembangunan sangat diapresiasi atas pencapaian ini. Namun, sebagai langkah antisipatif, beberapa titik potensial penyumbatan arus lalu lintas di Sistem Satu Arah (SSA) perlu mendapatkan perhatian khusus.

Titik-titik seperti Warung Bogor, Pasar Bogor, BTM, dan Jembatan Merah, Jalan Kapten Muslihat, menjadi fokus untuk menghindari kemungkinan penyumbatan di masa mendatang.

Dalam upaya mengatasi potensi masalah ini, sebuah program dari Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota bernama "Sobat Jalan" telah dibentuk melalui kolaborasi dengan Dishub dan Satpol PP.

"Sobat Jalan, singkatan dari Sopir Hebat Jaga Kelancaran, berfokus pada angkutan umum yang sering mengetem dan mendapatkan masukan dari masyarakat." ujar Galih Apria Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Rabu (20/12).

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut